🔥 HOT TOPIC :

Bitcoin Masih Kokoh, Indikasi Adanya Dorongan untuk ATH Baru

Share :

Portalkripto.com– Bitcoin berada pada jalur pergerakan positif setelah menembus breakout di area resistensi $ 62 ribu. Harga Bitcoin kini diperdagangkan di level $ 62,446 dengan peningkatan volume yang cukup signifikan 28,8% dalam 24 jam terakhir. 

Sementara itu, berdasarkan indikator relative strength index (RSI), saat ini permintaan pasar belum pada titik puncak, sebagaimana yang terjadi pada pencapain ATH di tahun-tahun sebelumnya. 

Analis pasar kripto yang cukup  populer di Twitter, TechDev memberikan analisis pergerakan harga BTC berdasarkan indikator RSI. Ia mengatakan, bahwa selama fase bullish ini RSI Bitcoin belum mencapai puncak. 

TONTON SEKARANG: TIPS DAN TRIK CUAN DI SPOT MARKET

Artinya pasar masih belum terlalu rakus untuk memborong BTC di level saat ini. Nampaknya pasar masih menunggu untuk pembelian lebih bawah lagi.

Nilai RSI Saat Ini: 68. Proyeksi Nilai Tertinggi: 93-94. Setiap kali EQ rusak, ia mengunjungi puncak. Langit cerah di depan. Jangan lupa ini ketika tiba saatnya untuk berinvestasi kembali di bagian bawah,” tulis TechDev di aku  Twitternya, 18 Oktober 2021. 

Menanti ETF

Dari sisi fundamental atau sentimen, pasar saat ini sedang menanti perdagangan BTC di exchange-traded fund (ETF). Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah perusahaan investasi seperti Valkyrie dan yang lainnya telah mengajukan permohonan ke Komisi Bursa dan Sekuritas (SEC) AS untuk memperdagangkan BTC di ETF. 

Pasar masih menanti respon lebih lanjut dari kebijakan baru ini. Pelaku pasar cenderung akan mengamati volume ETF dengan cermat untuk mengukur jumlah partisipasi dari investor institusional. 

LIHAT JUGA: Nasdaq Isyaratkan SEC Menerima Permohonan ETF Bitcoin dari Valkyrie

Jika responsnya baik selama beberapa hari, pedagang jangka pendek mungkin tergoda untuk membukukan keuntungan, dan momentum bullish dapat meningkat lebih lanjut jika permintaan tetap kuat.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.