🔥 HOT TOPIC :

Bitcoin Pullback, Kapitalisasi Pasar Crypto Terdongkrak Naik

bitcoin harga
Share :

Portalkripto.com– Kapitalisasi pasar crypto naik $130 miliar dalam hitungan jam setelah Bitcoin kembali menginjak harga $ 58 ribu pada perdagangan hari ini, Senin, 29 November 2021. Saat ini kapitalisasi pasar crypto berada pada level $ 2,56 triliun.

Kapitalisasi pasar crypto sempat anjlok sejak Jumat kelabu yang membuat harga Bitcoin turun ke harga $ 53 ribu. Penurunan harga ini salah satunya didorong oleh isu adanya varian baru COVID-19. Pelaku pasar baik di sektor tradisional maupun digital mengalami kepanikan. 

Namun, kepanikan ini hanya berlangsung sesaat. Berdasarkan data on-chain, arus keluar Bitcoin masih dalam kondisi normal. 

LIHAT JUGA: Vidy dan VIdyX Ditendang dari Indodax, Apa yang Harus Dilakukan Holder?

Pasar saat ini tengah dalam fase pemulihan. Di mana Bitcoin sedang mengejar breakout di harga $ 58 ribu. Namun, tampaknya pasar masih optimis, Bitcoin akan kembali menyentuh harga semula di atas $ 60 ribu. Hal ini terlihat dari peningkatan volume sebanyak $ 100 milyar dalam hitungan jam. 

Sementara itu, pasar menyambut pemulihan sejumlah altcoin. Pada perdagangan hari ini, beberapa altcoin mendominasi pergerakan bullish di bursa. Di antaranya adalah Ethereum, Solana, Polkadot, Terra, The Sandbox, dan masih banyak lagi.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM