Bitcoin Pullback ke Harga US$ 40 Ribu, Bagaimana Gerak Selanjutnya?

Portalkripto.com– Bitcoin merangkak menyeimbangkan kembali harganya setelah mengalami koreksi yang cukup dalam selama 24 jam terakhir. Pada perdagangan Rabu, 19 Mei 2021, BTC anjlok hingga 30% dalam waktu 24 jam. 

Namun, pada perdagangan hari ini, Kamis, 19 Mei 2021, Bitcoin menunjukan pergerakan yang mendukung pullback atau penyesuaian menuju breakout. Saat ini harga Bitcoin telah menyentuh US$ 40 ribu. 

Artinya, bisa jadi BTC melanjutkan trennya untuk breakout menyentuh harga US$ 43 ribu. Apabila menyentuh harga tersebut, diprediksi BTC akan resisten ke harga US$ 46 ribu bahkan US$ 48 ribu.

Atau sebaliknya, berdasarkan analisa tim portalkripto.com, apabila BTC malah melanjtkan koreksi ke harga US$ 37 ribu dan makin turun ke harga US$ 33 ribu, kemungkinan harga BTC akan semkain jatuh ke harga US$ 29 ribu.

LIHAT JUGA: Aksi Panic Selling Pengaruhi Trend Penurunan Harga Bitcoin Saat ini

Sementara itu, di sisi lain, Bitcoin dominan terus mengalami peningkatan sejak 7 hari terakhir, Dominasi BTC yang sempat menyentuh 39%, terburuk sejak tiga tahun terakhir, kini sudah mulai merangkak ke 43%. 

Peningkatan dominasi BTC ini menjadi sinyal baik, diasumsikan bahwa para investor mulai membeli Bitcoin disaat harga koin ini terperosok di harga US$ 37 ribu. 

Kepala Manajemen Investasi Ark Cathie Wood mengatakan penurunan ini menjadi indikator Bitcoin memasuki fase area permintaan atau area beli.

“Saya pikir kita sedang dalam fase demand area. Ini waktu yang tepat untuk membeli apapun asetnya,” ucap Cathie dalam wawancara dengan Bloomberg Tv, 19 Mei 2021.

 

Disclaimer:

Selalu ingat, untuk trading di cryptocurrency gunakan uang dingin , jangan menggunakan uang dapur apalagi uang panas (pinjaman, dana kas kantor, dll), selalu melakukan riset baik itu secara sendiri maupun melalui berbagai referensi baik secara fundamental atau teknikal.

Tim Portalkripto hanya membantu menganalisis secara Fundamental dan Teknikal, keputusan terakhir ada pada tangan anda masing-masing.