Cemas dengan Ancaman Inflasi AS, Walikota Miami Beli Bitcoin dan Ethereum

Portalkripto.com– Walikota Miami Francis Suarez mengakui sudah lama tertarik dengan cryptocurrency. Bahkan, ia mengaku telah memilki aset crypto Bitcoin dan Ethereum. 

Saat wawancara dengan Squawk Box, pada 2 Juni 2021, ia memutuskan untuk mengadopsi cryptocurrency setelah Presiden Biden menandatangani RUU stimulus terbaru awal tahun ini.

Suarez menyadari bahwa tingkat inflasi dolar akan meroket di tahun-tahun berikutnya. Ditambah dengan pencetakan dollar yang dilakukan secara berlebihan, ia semakin mantap memutuskan untuk mencari lindung nilai dalam bentuk aset digital.

Ia mengaku telah membeli BTC saat harganya masih di sekitar US$ 30 ribu dan ETH di harga US$ 1500. Artinya saat ini, ia telah mendapat keuntungan 2 kali lipat dari investasi tersebut.

LIHAT JUGA: Miliarder Penentang Crypto ini Kini Umumkan Kepemilikan Bitcoin

Bahkan, lebih dari itu, ia pun mengaku, Pemerintah Kota Miami telah menyisihkan 1% anggarannya untuk dialokasikan pada investasi cryptocurrency. Miami pun mempertimbangkan untuk menerima pajak dalam bentuk aset digital.

Miami menjadi tuan rumah event Bitcoin conference pada minggu ini. Event ini digadang-gadang  merupakan konferensi yang khusus membahas Bitcoin dan cryptocurrency terbesar di dunia.

Event tersebut mengundang sejumlah pembicara kawakan di dunia cryptocurrency dan pejabat Amerika Serikat, diantaranya CEO MicroStrategy Michael Saylor, anggota kongres AS Ron Paul dan Cynthia Lummis, mantan atlet skateboard Tony Hawk, dan CEO sekaligus founder Twitter Jack Dorsey.  Event ini akan dimulai pada 4-5 Juni 2021.