CEO PayPal: Mata Uang Digital Ciptakan Sistem Keuangan yang Inklusif

Portalkripto.com– CEO PayPal Dan Schulman mengatakan, sistem keuangan dunia akan mengalami banyak perubahan di lima tahun ke depan. Dan, mata uang digital adalah keniscayaan yang akan menggantikan mata uang fiat atau konvensional.

“Kita sedang memasuki era mata uang digital, dan mata uang digital tersebut memiliki janji yang luar biasa, baik itu cryptocurrency atau mata uang digital bank sentral. Saya yakin mata uang digital dapat meningkatkan utilitas pembayaran dan membuat sistem keuangan lebih inklusif dan lebih murah,” ujar Schulman pada acara “2021 Blockchain 50 Symposium: Crypto Goes Corporate, yang digelar oleh Forbes, 13 April 2021.

Schulman melanjutkan, mayoritas masyarakat di dunia masih terkucilkan oleh sistem keuangan saat ini. Ia mencontohkan fenomena di negara besar seperti Amerika Serikat yang pada kenyataannya masih ada jutaan warganya yang belum memiliki rekening bank.

Schulman pun mencatat bahwa sistem keuangan saat ini relatif tidak efisien. Saat ini pencatatan keuangan terkesan sangat lambat dan ini cukup merugikan masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

LIHAT JUGA: Belanja Pakai Bitcoin Sekarang Bisa Lewat Paypal

“Itu sama sekali tidak inklusif,” katanya.

Menurutnya, cryptocurrency saat ini bisa menunjukan solusi bagi sistem keuangan konvensional. ia mencontohkan apa yang sedang perusahaanya lakukan dengan mengadopsi sejumlah mata uang kripto. 

“PayPal sangat ingin menggunakan cryptocurrency sebagai sumber pendanaan untuk transaksi sehari-hari. Namun, tujuan akhirnya adalah visi yang lebih mulia dari ekonomi inklusif ini, dan segala sesuatunya akan dilakukan dengan sangat berbeda dari saat ini,” ujarnya.

 

Untuk analisa lebih mendalam yuk berlangganan konten premium

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.