Belanja Pakai Bitcoin Sekarang Bisa Lewat Paypal

Portalkripto.com– Perusahaan jasa pembayaran online PayPal kini sudah bisa menerima transaksi menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency), Bitcoin dan kawan-kawan. PayPal baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya telah membuat fitur Checkout With Crypto.

Dilansir dari Market Watch, CEO Paypal Dan Schulman mengatakan, para pengguna PayPal sejak tanggal 30 Maret 2021 bisa menggunakan mata uang kripto untuk membeli barang di sejumlah merchant yang menerima pembayaran PayPal. 

Kendati demikian, transaksi ini baru berlaku di pasar Amerika Serikat. Namun, di tahun ini, PayPal akan terus menambah pelapak yang bekerjasama dengan mereka agar bisa menambahkan fitur Checkout With Crypto.

LIHAT JUGA: Tahun Ini, Transaksi di Visa Dapat Menggunakan Mata Uang Kripto

Di channel Youtube PayPal, Schulman pun telah mempraktekkan bagaimana berbelanja menggunakan Bitcoin di fitur Checkout With Crypto Paypal tersebut. Ia mempraktikan dengan cara membeli sepatu di sebuah toko online, lalu memilih pembayaran menggunakan PayPal. 

Setelah memilih pembayaran menggunakan PayPal, tersedia sejumlah metode untuk bertransaksi. Di antara pilihan kartu kredit, PayPal Balance, dan yang lainnya, terdapat fitur pembayaran menggunakan Bitcoin dan Ethereum.

Pembelian menggunakan Bitcoin pada fitur ini pun tela dipraktikan oleh CEO perushaan keuangan Circle Jeremy Allaire. Jeremy membuat postingan di Twitter yang menunjukan ia telah membeli sesuatu menggunakan Bitcoin pada layanan PayPal.

http://

Layanan checkout ini baru  tersedia untuk empat cryptocurrency yakni Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

LIHAT JUGA:  Tiga Informasi yang Bikin Pasar Bitcoin Semakin Optimis

Pada transaksi ini, PayPal menegaskan tidak akan membebankan biaya transaksi untuk konsumen yang check-out menggunakan uang kripto. Sementara untuk konversinya dilakukan dari kripto ke ke dolar AS.

“Kami pikir ini adalah titik transisi di mana mata uang kripto bergerak dari yang didominasi kelas aset yang Anda beli, pegang dan atau jual menjadi sekarang menjadi sumber pendanaan yang sah untuk melakukan transaksi di dunia nyata di jutaan pedagang,” ujar Schulman kepada Reuters.[]ITLZ/Portalkripto

 

ARTIKEL TENTANG BITCOIN LAINNYA (KLIK INI)

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.