Coinbase Resmi Melantai di Bursa Saham AS

Portalkripto.com– Perusahaan jual-beli (exchange) CoinBase Global Inc telah resmi masuk dalam bursa saham Amerika Serikat Nasdaq pada Rabu, 14 April 2021. Salah satu perusahaan exchange mata uang kripto terbesar ini menjadi satu-satunya perusahaan pertukaran aset kripto yang melantai di bursa saham AS.

Dikutip dari Reuters, Nasdaq menetapkan harga referensi Coinbase di bursa sebesar US$ 250 per saham. Harga referensi tersebut bukan merupakan harga penawaran bagi investor untuk membeli saham, melainkan sebagai patokan kinerja saat saham tersebut mulai diperdagangkan di bursa.

Harga pembukaan publik nantinya akan ditentukan oleh order beli dan jual yang dikumpulkan oleh Nasdaq dari broker-dealer.

Coinbase yang kini memiliki kode emiten COIN memilih melakukan daftar langsung, perusahaan tersebut tidak mengumpulkan dana baru tapi menawarkan sahamnya kepada pendiri, karyawan, dan investor terdahulunya.  Coinbase akan menyiapkan 115 juta saham yang akan dijual di pasar.

LIHAT JUGA: Beli Saham Tesla Bisa Diecer Lewat Stock Tokens Binance

Coinbase mengklaim saat ini memiliki 56 juta pengguna yang menggunakan platformnya. Dari total pengguna tersebut, 6 juta diantaranya melakukan transaksi setiap bulannya. 

Perusahaan ini telah mendapat keuntungan dari kenaikan harga Bitcoin selama setahun terakhir, dengan harga aset kripto ini naik dari US$6.500 April 2020 lalu ke rekor tertinggi di atas US$62.000 pada hari Selasa kemarin (13/4/2021). 

Setelah sejumlah aset cryptocurrency menguat di dua tahun terakhir ini, pendapatan Coinbase pun ikut meningkat hampir sepuluh kali lipat dalam setahun menjadi US$1,8 miliar pada kuartal pertama, menurut perkiraan grup. Keuntungannya meningkat 25 kali lipat, di kisaran US$730 juta hingga US$800 juta. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.