Crypto Winter! Perusahaan Investasi Ini Jual Semua Kepemilikan Bitcoin dan ETH

Share :

Portalkripto.com — Perusahaan investasi yang berbasis di Kanada, Cypherpunk Holdings (HODL), menjual seluruh kepemilikan aset kripto yang mereka miliki. Langkah ini diambil perusahaan untuk meminimalisir resiko terburuk selama musim dingin kripto ini.

Cypherpunk diketahui menyimpan sejumlah aset kripto diantaranya Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Dalam rilis resminya, mereka telah menjual 205.8209 ETH, senilai $227.000 dan 214.7203 BTC dengan harga sekitar $4,7 juta. Total penjualan dari dua aset kripto teratas tersebut menghasilkan $5 juta.

Perusahaan ini menyatakan masih memiliki $14,1 juta uang tunai dan stablecoin, serta dana sekitar $1,5 juta yang dialokasikan untuk produk terstruktur dengan pemberitahuan penukaran 30 hari.

Presiden dan CEO Cypherpunk, Jeff Gao, mengatakan keputusan untuk menjual semua kepemilikan Bitcoin dan Ether datang di tengah meningkatnya volatilitas pasar yang membuat pemegang token aset semakin berisiko bagi investor.

Baik Bitcoin dan Ether telah kehilangan lebih dari setengah nilainya pada tahun lalu, meluncur ke posisi terendahnya di awal bulan ini. Saham perusahaan pun telah jatuh 50% tahun ini di bursa saham Kanada.

“Kami percaya bahwa pendekatan yang paling bijaksana adalah dengan berdiam diri saat kami menunggu volatilitas dan penularan likuiditas sampai pada kesimpulan logisnya,” kata Gao dalam pernyataannya.

Gao mencatat bahwa Cypherpunk akan mempertahankan pandangan bullish jangka panjang pada mata uang kripto dan akan berupaya memanfaatkan peluang investasi masa depan.

Harga Bitcoin Kembali di Titik Kritis

Dilaporkan sebelumnya, pergerakan harga Bitcoin pada perdagangan hari ini, Selasa, 29 Juni 2022, berada dalam fase kritis. BTC kembali menyentuh area di bawah $ 20 ribu, setelah sehari sebelumnya sempat breakout ke level $ 21 ribu.

Saat laporan ini ditulis, BTC diperdagangkan di area $ 19,970, atau turun 4,45% dalam 24 jam terakhir. Titik support terkuat BTC saat ini berada di area $ 19,3-19,5 ribu. Jika breakdown atau turun dari level tersebut, bukan tidak mungkin BTC anjlok ke area $ 14,900.


Kamu Bisa Baca Artikel Lainnya:

Bitcoin Kembali Turun ke Harga di Bawah $ 20 Ribu, Apakah Investor Mulai Menyerah?

Pasar Kripto Alami Musim Beruang Paling Buruk Sepanjang Massa


Penurunan ini kembali menegaskan bahwa musim bearish masih mengintai pasar crypto. Meski, sempat membaik selama dua hari ke belakang, namun aktivitas on-chain dan sentimen makro menunjukan bahwa pasar belum baik-baik saja.

Crypto Winter Terdingin

Pasar kripto saat ini memasuki Crypto Winter yang “benar-benar dingin” karena investor bereaksi terhadap inflasi yang tinggi dalam beberapa dekade terakhir dengan menjual aset berisiko yang membuat pasar mengalami tren negatif.

Menurut analisis Arcane Research, perusahaan pertambangan bitcoin Riot Blockchain (RIOT) dan Bitfarms (BITF) secara kolektif menjual lebih dari 100% dari seluruh output mereka pada bulan Mei karena nilai bitcoin turun 45%, .

Dampak Crypto Winter menyebabkan masalah solvabilitas bagi pemberi pinjaman kripto dan memicu PHK besar-besaran di seluruh industri. Investor pun cenderung terus menjual aset kripto mereka dan memindahkan uang mereka ke tempat yang mereka anggap lebih aman sampai pasar menunjukkan sinyal positif

Chief Investment Officer Cypherpunk Holdings, Moe Adham, mengatakan sampai pasar berbalik arah, risiko bagi investor kripto tetap signifikan.

“Pasar kripto tetap berada dalam lingkungan risk-off yang dalam. Masih ada risiko penurunan signifikan lebih lanjut dalam harga aset di seluruh sektor kripto,” kata Adham.