Do Kwon Muncul dengan Membawa Proposal Kebangkitan Terra Luna

Share :

Portalkripto.com– Co-creator Terra dan CEO Luna Foundation Guard (LFG) Do Kwon kembali muncul di Twitter setelah dua hari menghilang seiring dengan kehancuran jaringannya. Pria asal Korea Selatan ini muncul dengan sebuah tulisan yang membawa rencana untuk kembali menghidupkan jaringan Terra setelah runtuh. 

Dalam proposal yang diberi judul “Terra Ecosystem Revival Plan” yang ditulis pada Jumat, 13 Mei 2022, Kwon mengatakan akan fokus untuk merevitalisasi jaringan Terra. Dari tulisan tersebut tersirat Do Kwon akan menghentikan membangun UST dari kegagalan mempertahankan pasak. 

Pemegang Luna telah sangat dilikuidasi dan dicairkan sehingga kita akan kekurangan ekosistem untuk membangun kembali dari abu,” tulis Kwon.

Ia menyadari bahwa kegagalan UST sangat berpengaruh pada ekosistem jaringan dan telah menghilangkan kepercayaan pasar. “Sementara ekonomi yang terdesentralisasi memang membutuhkan uang yang terdesentralisasi, UST telah kehilangan terlalu banyak kepercayaan dengan penggunanya untuk memainkan peran tersebut.”

Adapun, langkah konkrit yang akan diambil oleh timnya adalah dengan mengatur ulang distribusi token tata kelola LUNA di jaringan menjadi 1 miliar. Kwon menawarkan 40% di antaranya akan didistribusikan kembali kepada pemegang sebelum stablecoin UST Terra tergelincir dari nila dolar AS selama akhir pekan. 


Jelajahi Artikel Lain:

Siapa Do Kwon, Pendiri Blockchain Terra Luna ?  

Tiga Aksi Darurat untuk Menyelamatkan Jaringan Terra Luna


40% lainnya akan diberikan kepada mereka yang memegang UST pada saat peningkatan. Selanjutnya 10% akan diberikan kepada pemegang LUNA ketika blockchain dihentikan hari ini untuk kedua kalinya dalam 24 jam. 10% sisanya akan digunakan untuk membayar pengembangan jaringan di masa mendatang.

Terra membutuhkan komunitas untuk terus tumbuh dan membuat ruang bloknya menjadi berharga kembali – satu-satunya cara untuk melakukannya adalah memastikan bahwa pemegang token sebelum serangan dimulai, anggota dan pembangun komunitas yang paling setia, bertahan untuk terus memberikan nilai.”

Harga LUNA turun hampir 100% dalam rentang beberapa hari setelah stbalecoin UST, tergelincir dari patokan $1. LUNA sekarang diperdagangkan dengan harga sepersekian sen, sementara UST dijual seharga $0,15 per dolar.

Kehancuran ini sangat berpengaruh pada kepercayaan pasar. Selama 3 hari terakhir, Terra dan Luna menjadi kata kunci perbincangan di Twitter yang trending. 

Sejumlah brsa pun telah mengambil tindakan untuk men-delisiting LUNA dan UST untuk sementara waktu. Salah satunya adalah bursa terbesar di dunia, Binance. Meskipun tak bertahan lama, Binance kembali membuka perdagangan token dari jaringan Terra tersebut. 

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.