🔥 HOT TOPIC :

DOGE dan SHIB Pumping Bersama, Volume Perdagangan Menggemuk Lebih dari 120%

Share :

Portalkripto.com– Aset kripto berlogo anjing Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), pada perdagangan 18 Oktober 2021, secara hampir bersamaan mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan. 

Di saat pasar sedang tertuju pada pergerakan Bitcoin, kedua koin anjing ini tiba-tiba mencuri perhatian. Volume perdagangan kedua koin ini pun melonjak drastis. Dogecoin dalam 24 jam terakhir mengalami peningkatan volume sebanyak 212%. Sedangkan, SHIBA volumenya menggemuk sebanyak 123%.

 

Pergerakan SHIB mulai terpantau positif sejak tanggal 18 Oktober dini hari (WIB). Saat itu, di exchanges Tokocrypto, SHIB mengalami peningkatan sebanyak 14% hingga menyentuh harga $0,000029. Sedangkan, DOGE mengalami peningkatan harga sebesar 14% hingga naik level $0,2687. 

 

Harga BTC Fluktuatif

Sementara itu, Bitcoin yang sedang dalam sorotan pasar, dalam 24 jam terakhir mengalami koreksi sebanyak 0,5%. Pergerakan Bitcoin terpantul saat mengejar resisten di harga $62 ribu. 

Kendati demikian, Bitcoin masih berada di area konsolidasi dengan peningkatan volume perdagangan sebanyak 17,29%. Adapun dominasinya atas alts masih berada di level yang cukup tinggi yakni di 46,8%.

LIHAT JUGA: Paus Kecil Bitcoin Berkembang Biak, Paus Besar Lesu

Namun, pasar masih berharap pada pergerakan harga BItcoin yang akan terdorong oleh sentimen terkait dengan kebijakan SEC terhadap ETF yang telah diajukan beberapa perusahaan pialang. 

Sejumlah analis menilai, pergerakan BTC akan lebih fluktuatif di minggu-minggu ini. Analis Rekt Capital memberikan analisisnya bahwa pergerakan Bitcoin masih berada di tren positif. 

“Penutupan mingguan yang bersejarah sekarang berarti BTC berada pada posisi yang baik untuk kenaikan lebih lanjut,” tulis Rekt capital dalam Twitternya,, Senin 18 Oktober 2021. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO