Dogecoin Foundation Ajak Pendiri Ethereum Buat Mekanisme Staking DOGE

dogecoin fondation

Portalkripto.com- Dogefondation, yayasan di belakang aset kripto berbasis meme DOGE mengajak pendiri Ethereum Vitalik Buterin untuk membangun mekanisme staking DOGE. Mekanisme ini berada dalam satu proyek yang dinamakan Dogecoin Trailmap. 

Berdasarkan siaran pers yang dirilis Dogecoin Foundation, pihak yayasan berkomitmen mengembangkan ekosistem dan utilitas DOGE. 

Dalam proyek ini, Dogecoin Foundation bekerja sama dengan Buterin untuk membangun komunitas staking dalam versi proof of stake (PoS). Proyek ini memungkinkan semua pengguna Dogecoin untuk mempertaruhkan DOGE mereka dan mendapatkan token tambahan untuk mendukung jaringan.

“[Versi PoS] akan memungkinkan semua orang, bukan hanya pemain besar untuk berpartisipasi dengan cara yang menghargai kontribusi mereka dalam menjalankan jaringan, dan pada saat yang sama memberikan kembali kepada seluruh komunitas melalui kegiatan amal,” tulis siaran pers tersebut, 

LIHAT JUGA: Santa Claus Akhirnya Tiba! Bitcoin Pullback ke Harga $ 51 Ribu

Sejak Agustus 2021, Dogecoin Foundation telah serius untuk mengembangkan komunitas pecinta koin anjing ini. Sebagai pelopor meme token, DOGE memiliki jumlah holder dan komunitas yang besar. Saat ini berdasarkan kapitalisasi pasarnya, token tersebut telah berada di peringkat 12 dengan perolehan market cap sebesar $25,378,686,240.

Dogecoin didirikan pada tahun 2014 oleh ahli perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer. Keduanya menciptakan sistem pembayaran menggunakan aset yang sepenuhnya diciptakan untuk lelucon. Yayasan Dogecoin ini sempat tidak aktif dalam jangka waktu yang cukup panjang. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

 

Kumpulkan terus PKO Poin kalian dengan membaca dan mengunjungi website portalkripto.com. Bakal ada hadiah menarik bagi pengumpul PKO Poin terbanyak.