Dogecoin Foundation Tuntut Dogecoin 2.0 Ganti Nama

Portalkripto.com– Dogecoin Foundation telah mengeluarkan pernyataan dan tuntutan hukum untuk merubah nama terhadap salah satu token baru yang dianggap meniru dan mengkooptasi merek dan reputasi Dogecoin untuk keuntungan, yaitu Dogecoin 2.0 (DOGE2).

Dalam sebuah surat yang diterbitkan 31 Agustus, Dogecoin Foundation menegaskan telah melibatkan pengacara perlindungan merek untuk menghubungi pengembang Dogecoin 2.0 dalam upaya untuk “melindungi komunitas Dogecoin agar tidak disesatkan dan untuk melindungi nama Dogecoin dari kemungkinan penyalahgunaan.”

Dogecoin 2.0 diluncurkan pada awal Mei di jaringan Binance Smart Chain. DOGE2 saat ini diperdagangkan pada harga $0,04 setelah memperoleh lebih dari 100% dalam 24 jam dengan volume harian kurang dari $100,000.

LIHAT JUGA: Dogecoin Foundation Angkat Elon Musk dan Vitalik Buterin Sebagai Penasehat

Dalam Whitepapernya, misi dari Dogecoin 2.0 ini adalah membangun ekosistem keuangan yang terdesentralisasi yang mengintegrasikan antara mekanisme pertukaran blockchain terpusat dan terdesentralisasi.

Pernyataan publik itu muncul beberapa minggu setelah pemulihan kembali Dogecoin Foundation setelah enam tahun hiatus. Dogecoin Foundation tersebut akan mendukung tim pengembang inti dan proyek Dogecoin, dan telah menarik dukungan dari tokoh kripto terkemuka, termasuk salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin dan CEO Tesla Elon Musk.

LIHAT JUGA: Kepala SEC AS Gary Gensler: “Inovasi Satoshi Nakamoto Itu Nyata”

Dogecoin telah mengalami kenaikan harga dan mengalami popularitas yang besar sejak awal tahun 2021. Menurut CoinGecko, harga DOGE mencapai puncaknya pada bulan Mei di harga tertinggi sepanjang masa di harga $0,68.

Sejumlah token kripto bertema DOGE lainnya telah muncul dan ikut menggaungkan tren Dogecoin baru-baru ini, termasuk DogeCash, Daddy Doge, Baby Doge dan ratusan token lainnya yang membawa nama DOGE.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM