Dua Miliarder Ini Lebih Memilih Bitcoin Dibandingkan Emas

Portalkripto.com– Miliarder pemilik dan pendiri Starwood Capital Group, Barry Sternlicht, mengatakan Bitcoin lebih berharga dibandingkan dengan emas. Alasannya karena emas saat ini tidak memiliki fungsi sebagai jaminan pencetakan uang kertas. 

“Emas juga tidak berharga, begitu juga perak, maksud saya mereka memiliki beberapa kegunaan industri tetapi mereka kecil. Alasan saya memiliki Bitcoin adalah karena pemerintah AS dan setiap pemerintah di belahan bumi barat sedang mencetak uang sekarang hingga akhir zaman,” kata Sternlicht saat wawancara dengan CNBC’s Squawk Box pada 13 Oktober 2021.

Sternlicht mengaku saat ini memegang BItcoin sebagai alat investasinya. Kekayaan  Sternlicht saat ini diperkirakan sekitar $4,4 miliar.

LIHAT JUGA: Holder Jangka Panjang Bitcoin Belum Tertarik Menjual, Sinyal Bullish kah?

Ia dikenal sebagai investor pasar real estat melalui Starwood Capital Group. Perusahaan investasi ini didirikan pada tahun 1991 dan dilaporkan memiliki aset kelolaan (AUM) senilai sekitar $95 miliar.

Namun, Sternlicht mengatakan ia lebih mendukung set kripto Ethereum dibandingkan Bitcoin. Menurutnya, ETH sebagai koin native jaringan Ethereum lebih memiliki tujuan yang jelas dari segi proyeknya. 

“Bitcoin adalah koin bodoh, tidak memiliki tujuan nyata selain penyimpan nilai, dan sangat fluktuatif. Jadi Ether, saya memiliki sebagian dari itu, ini adalah Bitcoin yang dapat diprogram dan ada banyak koin lain yang dibangun di sistem itu,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Yuk, Gabung Kompetisi Trading BIDR Tokocrypto, Total Hadiah Rp 2 M

Sementara itu, pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, yang tercatat memiliki kekayaan bersih $4,3 miliar, mengemukakan sentimen serupa. Ketika menjadi narasumber di CNBC Make IT pada hari Rabu, Cuban mengatakan bahwa BTC lebih baik daripada emas. Kendati demikian,  menurutnya Ethereum memiliki “keuntungan tertinggi” sebagai investasi.

Statement dua miliarder tersebut secara tidak langsung menentang pernyataan CEO JPMorgan Jamie Dimon baru-baru ini bahwa Bitcoin tidak berharga. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM