Edward Snowden: Bitcoin Lebih Kuat Setelah Serangan FUD China

Portalkripto.comMantan kontraktor Badan Keamanan Nasional AS  yang membocorkan data intelijen yang sangat rahasia, Edward Snowden, percaya bahwa larangan cryptocurrency China akan membuat Bitcoin semakin kuat. 

“Ini adalah pertama kalinya saya merasa ingin membeli Bitcoin. Penurunan itu terlalu banyak kepanikan dan terlalu sedikit alasan, ”tweet Snowden pada Maret 2020

Kampanye negatif dalam skala global yang ditujukan pada Bitcoin–dan cryptocurrency secara umum–tidak akan berpengaruh pada pandangan publik terhadap aset digital ini. 

http://

Bahkan, Snowden mengatakan, kampanye tersebut akan memperkuat Bitcoin. “China bahkan melarangnya, tetapi itu hanya membuat Bitcoin lebih kuat,” tambah Snowden. 

 LIHAT JUGA: Bullrun di Bulan Oktober, Realistiskah? Berikut Tiga Isu Pemicu

Snowden bukan kali ini saja berkomentar tentang Bitcoin. Ia pun sempat memberi kritik pada cryptocurrency yang menurutnya lemah dalam hal privasi. 

China telah melarang perdagangan mata uang kripto sejak awal tahun 2017 . Awal tahun ini, pemerintah China pun memberlakukan larangan khusus pada penambangan kripto dengan satu mata pada kewajiban iklim China. 

LIHAT JUGA: Fundamental dan Analisa Harga dYdX, Buy Area di Mana?

Sejak itu, larangan China telah menjalar kembali ke mata publik pada beberapa kesempatan. Pada bulan Mei, Asosiasi Keuangan Kepentingan Nasional China, Asosiasi Perbankan China, dan Asosiasi Pembayaran dan Kliring China secara kolektif menegaskan kembali dukungan mereka terhadap posisi pemerintah.