Elon Musk Klarifikasi Tesla Tidak Menjual Aset Bitcoin 

Portalkripto.com– Elon Musk dalam sebuah cuitan di Twitter, Senin, 17 Mei 2021, mengklarifikasi rumor yang menyebutkan perusahaan miliknya, Tesla, telah menjual sebagian aset Bitcoin mereka.

“Untuk mengklarifikasi spekulasi, Tesla belum menjual Bitcoin apapun,” tulis Elon di akun Twitternya tadi pagi.

http://

Spekulasi dan rumor ini muncul setelah Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla akan menangguhkan penggunaan Bitcoin sebagai pembayaran produk kendaraan listrik mereka. 

Setelah cuitan tersebut, Elon terlibat debat panas dengan sejumlah pendukung Bitcoin dan komunitas cryptocurrency di Twitter. 

Elon menyatakan bahwa alasan Tesla menangguhkan Bitcoin sebagai alat pembayaran, karena mata uang kripto tersebut tidak mendukung misinya tentang sumber energi bersih. 

LIHAT JUGA: Elon Musk: Tesla akan Tangguhkan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Aktivitas penambangan Bitcoin dinilai sangat menguras energi, dan kebanyakan menggunakan energy kotor seperti menggunakan batu bara dll. 

Sejak rangkaian twit Elon Musk tersebut, hatga Bitcoin ancur-ancuran. Akun Twitter @BTC_Archive menyebutkan sejak Elon membuat cuitan kontroversial tentang BTC, harga koin tersebut turun 20%. Bahkan, sampai saat ini, BTC sedang dalam posisi terkoreksi cukup dalam, ke harga US$ 45 ribu.

Tesla mengumumkan pembelian Bitcoin sebagai aset perusahaan pada Februari 2021. Perusahaan ini memiliki Bitcoin senilai US$1,5, pembelian tersebut dilakukan saat BTC seharga US$ 32 ribu.

Sebulan setelahnya, perusahaan yang dikenal sebagai produsen kendaraan listrik ini kembali mengumumkan bahwa mereka menerima pembelian menggunakan Bitcoin untuk pasar Amerika Serikat. 

LIHAT JUGA: Elon Musk: Tahun Ini Produk Tesla Bisa Dibeli Pakai Bitcoin!

Namun, di Bulan Mei 2021, Elon mengumumkan metode transaksi tersebut akan ditangguhkan. Elon pun mengatakan, Tesla berencana menggantikan BTC dengan Dogecoin sebagai alat pembayaran cryptocurrency di perusahaannya.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.