Ethereum (ETH) Melesat Lebih Cepat, Tinggalkan Laju Bitcoin

Portalkripto.com-Pasar mata uang kripto benar-benar telah kembali mengubah keadaan setelah mengalami musim koreksi yang cukup dalam pada 25-26 April 2021. Tiga koin bervolume paling besar Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan BInance Coin (BNB) nampak terkonsolidasi dan tengah mengejar resistensinya.

Di tengah konsolidasi sejumlah koin, Ether (ETH) malah melesat paling jauh. Koin ini meningkat 6,28% dalam 24 jam terakhir, atau meningkat 14,32% selama 7 hari ke belakang. Dengan pencapain ini, ETH kembali mencetak harga tertinggi barunya ke level US$ $ 2.680 atau setara dengan Rp 28,9 juta. 

Pergerakan ini pun menjadi tanda bahwa alts season yang sempat tertunda mungkin akan memulai aksinya. Hal tersebut bersamaan dengan melemahnya dominasi Bitcoin yang jatuh di bawah 50% pada hari ini (28 April 2021). Sementara itu, meskipun melaju dalam tren hijau, Bitcoin malah lebih lambat pergerakannya. Saat laporan ini ditulis Bitcoin terkesan sideways di harga Rp 800-810 juta. 

Pencapain harga ETH ini pun tak lepas dari peluncuran Berlin Hardfork pada 15 April 2021. Pada gelaran besar komunitas Ethereum tersebut, berhasil menurunkan biaya gas rata-rata ke harga yang lebih terkelola. 

Hal tersebut pun berdampak pada  peningkatan volume perdagangan di bursa terdesentralisasi (DeFi) teratas seperti Uniswap (UNI) dan SushiSwap (SUSHI).

LIHAT JUGA: Alts Season Sangat Pengaruhi Harga Ether (ETH), Begini Prediksi Pergerakannya

Dengan penggunaan protokol DeFi dan NFT yang semakin meningkat–yang sebagian besar saat ini beroperasi menggunakan blockchain Ethereum– membuat harga Ether terapresiasi lebih cepat daripada BTC dalam jangka pendek. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.