🔥 HOT TOPIC :

Fundamental Chormia (CHR): Generasi Baru Blockchain Dapps

Share :

Portalkripto.com– Token CHR membukukan keuntungan lebih dari 50% dalam satu perdagangan. Aset digital dari platform blockchain Chromia ini kini diperdagangkan di harga $1,34 setelah sebelumnya berada di harga $0,8.

CHR naik daun setelah booming metaverse yang diawali oleh transformasi Facebook menjadi Meta. Meski bukan platform yang mengusung penuh metaverse, Chormia menjadi platform bagi game seperti My Neighbor Alice.

Chromia sudah memiliki berbagai macam aplikasi yang dibangun di atas blockchain mereka.  Aplikasi ini berkisar dari platform perdagangan opsi DeFi Hedget, hingga hingga inisiatif pendaftaran tanah pemerintah LAC PropertyChain.

LIHAT JUGA: Foto Rektor ITB Dijadikan NFT, Diduga Aksi Protes Mahasiswa

Infrastruktur Blockchain Chromia

Secara infrastruktur, Chromia adalah blockchain Layer-1 yang berjalan secara mandiri. Namun, platform mereka pun saat ini memiliki Layer-2 yang kompatibel dengan EVM untuk Binance Smart Chain dan Ethereum.

Layer-2 Ini dirancang untuk meningkatkan fungsi dApps dengan menyediakan skalabilitas, penanganan data yang lebih baik, dan struktur biaya yang dapat disesuaikan. 

Teknologi di balik blockchain Chromia diadaptasi dari teknologi sebelumnya yang disebut ‘Postchain’, solusi yang disediakan oleh Chromaway AB untuk klien perusahaan.

LIHAT JUGA: Solana dan Reddit akan Kembangkan Proyek Media Sosial Terdesentralisasi

Chromia adalah blockchain publik open source yang dibuat oleh perusahaan Swedia Chromaway AB. Token Chroma (CHR) diluncurkan pada Mei 2019.

Bagaimana Masa Depannya?

Secara fundamental, Chromia merupakan proyek yang cukup kuat. Dari roadmap yang direncanakan, sudah sebagian dilaksanakan. Separuh lagi dari roadmap tersebut akan mengembangkan infrastruktur dan protokol ekosistemnya lebih mapan lagi. 

CHR sebagai token native dari Chormia pun menunjukan performa yang baik. Kapitalisasi pasar CHR saat ini berada di angka $576,497,938.14. Dengan total marketcap tersebut, CHR berada di urutan 140 di Coinmarketcap.

CHR memiliki total supply sebanyak 978 juta, sedangkan yang baru beredar sekitar 567 juta. Jumlah token CHR tergolong sedikit. Jika menggunakan rumus supply dengan variabel harga, CHR mestinya akan terus memompa harganya lebih tinggi lagi dari saat ini. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM