Fundamental dYdX dan Alasan Mengapa Harganya Melesat

Portalkripto.com-Salah satu token atau aset kripto yang mencuri perhatian akhir-akhir ini bahkan di tengah market yang sedang bearish pada bulan September adalah dYdX, mengapa demikian ?

dYdX listing di exchange Binance pada tanggal  9 september dengan harga awal $ 9 dan berhasil menembus harga tertingginya yaitu $ 27.8 dalam kurun waktu tidak sampai dalam 1 bulan.

Lantas sebenarnya apa istimewanya dYdX sehingga begitu meroket ?

Sebelum itu, mari kita kenali fundamental dari coin dYdX itu sendiri, dYdX adalah protokol terdesentralisasi untuk derivatif keuangan yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Pendiri dari dYdX adalah Antonio Juliano, salah satu mantan insinyur perangkat lunak Coinbase.

LIHAT JUGA: Fundamental dan Analisa Harga dYdX, Buy Area di Mana?

Selain itu dYdX menyediakan fitur untuk short selling dan derivatif yang dibangun di atas blockchain Ethereum. dYdX menyediakan shorting, pinjaman, dan perdagangan opsi peer-to-peer terdesentralisasi dari setiap token berbasis Ethereum.

dYdX sendiri sekarang sedang dalam tahap pembuatan exchange sendiri, dan didukung oleh para investor global dunia.

Sentimen dari China menjadi salah satu faktor dYdX melesat

Bagian dari tujuan China dalam membatasi kemampuan warganya untuk memperdagangkan mata uang kripto tampaknya difokuskan untuk mencegah penggunaan mata uang kripto dan ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berkembang.

Tetapi manuver ini tampaknya memiliki efek sebaliknya, karena harga token dan aktivitas protokol untuk proyek. seperti Uniswap dan dYdX telah mengalami peningkatan sejak tindakan keras itu dimulai.

LIHAT JUGABullrun di Bulan Oktober, Realistiskah? Berikut Tiga Isu Pemicu

Pada saat yang sama ketika peningkatan pergerakan di kawasan Asia Timur ini terjadi, aktivitas di bursa terdesentralisasi seperti Uniswap dan bursa derivatif terdesentralisasi dYdX telah meningkat karena para pedagang di China mencari tempat yang aman untuk aktivitas kripto mereka.

DYdX adalah platform yang sangat membantu, karena sekarang merupakan pertukaran derivatif terdesentralisasi yang paling banyak digunakan dan telah mengalami lonjakan permintaan sejak regulator dari seluruh dunia menjatuhkan palu pada bursa terpusat dengan kebijakan Kenali Pelanggan Anda (KYC) yang longgar yang menawarkan layanan derivatif.

Menurut data dari Terminal Token, dYdX berada di peringkat lima teratas untuk berbagai kategori selama seminggu terakhir, termasuk kenaikan harga token DYDX, total pendapatan protokol, biaya yang dibayarkan, rasio harga-penjualan dan harga-to- rasio pendapatan. Pertukaran juga naik ke enam besar dalam hal peningkatan total nilai terkunci.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM