Gandeng Produsen Perhiasan, Volume Perdagangan CryptoPunks Melesat 248%

Share :

Portalkripto.com — Volume perdagangan nonfungible token (NFT) CryptoPunks melonjak hingga 248% dalam 24 jam, pada Senin (1/8). Menurut data CryptoSlam, NFT Punk senilai 1.279 ETH, atau sekitar $2,16 juta berhasil diperdagangkan dalam periode itu.

Lonjakan ini diduga dipicu oleh pengumuman produsen perhiasan mewah Tiffany & Co yang menyatakan akan meluncurkan koleksi NFT eksklusif. NFT yang disebut ‘NFTiffs’ itu memiliki keistimewaan khusus bagi pemegang NFT CryptoPunk.

“Kami membawa NFT ke tingkat yang lebih tinggi. Eksklusif untuk pemegang CryptoPunks, NFTiff akan mengubah NFT Anda menjadi liontin yang dibuat oleh perajin Tiffany & Co. Anda juga akan menerima versi NFT-nya,” tulis Tiffany & Co di Twitter.

Koleksi NFTiffs terdiri dari 250 tiket digital yang di-mint di jaringan Ethereum. Siapapun bisa membeli NFT ini, tetapi pemegang NFT CryptoPunks berkesempatan untuk mendapatkan liontin yang didesain khusus bergambar karakter Punk dan sebuah NFT dengan desain serupa.

Liontin tersebut dibuat dengan 30 batu permata, seperti safir, amethyst, spinel, dan berlian, yang dibingkai dalam emas 18 karat berwarna rose atau kuning.

Pembeli akan menerima redering pada Oktober mendatang. Sementara pengiriman liontin secara fisik baru akan dilakukan pada 2023.

Setiap NFTiff akan dikenakan biaya mulai dari 30 ETH, yang mencakup biaya NFT, liontin dan rantai khusus, serta biaya pengiriman dan penanganan. Per orang dibatasi hanya bisa membeli 3 NFT. Penjualan dimulai pada 5 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB dan batas waktu penukaran pada 13 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB.

Saat ini, harga terendah atau floor price NFT CryptoPunks mencapai 73.95 ETH. Artinya kolektor baru harus merogoh kocek $117.471 untuk membeli NFT buatan Larva Labs itu sebelum membeli NFTiff seharga 30 ETH (sekitar $47.655).