Holder SHIB Disarankan Jauhi Elon Musk

Share :

Portalkripto.comToken Shiba Inu (SHIB) telah mencetak harga tertinggi baru di perdagangan 24 Oktober 2021. SHIB terbang lebih dari 50% hanya dalam hitungan satu hari ke harga $0,00004442.

Namun, bullrun SHIB nampaknya terhenti sejenak. Sehari setelah mencetak ATH, SHIB terkoreksi ke harga $0.00003423. Kendati, hingga saat ini total volumenya telah meningkat drastis. Hal itu menyebabkan rangking SHIB naik ke peringkat 13 versi coinmarketcap.

Banyak pihak yang menilai gagalnya SHIB untuk terus melanjutkan bullrun karena cuitan Elon Musk. Elon menjawab sebuah utas dari Holde Shiba yang menanyakan berapa banyak SHIB yang dimiliki oleh bos Tesla tersebut. 

Sayangnya, jawaban Elon tidak memuaskan para holder SHIB, Bahkan SHIBA Army berbalik geram pada statement Elon. 

Elon menjawab ia tidak memiliki sama sekali token SHIB. Memang, ia memelihara anjing shiba inu, namun itu bukan berarti ia pun memegang koin anjing, sekalipun DOGE. 

LIHAT JUGA: SHIB Melonjak Lebih dari 28%, Selangkah Lagi untuk ATH Baru

Lebih lanjut ia malah membuat sebuah balasan yang menyinggung cryptocurrency secara umum. Dalam utas yang diposting pada 24 Oktober 2021, ia mengatakan jangan terlalu mempertaruhkan sebuah aset digital secara berlebihan. 

“Out of curiosity, I acquired some ascii hash strings called “Bitcoin, Ethereum & Doge”. That’s it. As I’ve said before, don’t bet the farm on crypto! True value is building products & providing services to your fellow human beings, not money in any form,” ujarnya. 

SHIB Army Geram

Cuitan tersebut membuat sebagian SHIBA Army geram. Sejumlah akun malah menyarankan agar tidak selalu mengaitkan aset digital tertentu terutama koin-koi anjing dengan Elon Musk. Mereka menyerukan agar semua pihak stop mengkorelasikan aset digital dengan salah satu orang terkaya tersebut. 

Cara untuk menyodok seseorang dan mengacaukan keuntungan yang baru saja dibuat. Berharap balasan positif untuk membantu menaikkan harga menunjukkan bahwa Anda menginginkan dukungan Elon. Jangan khawatir tentang hal itu karena itu baik-baik saja tanpa itu. Sekarang pengaruhnya hanya membantu menjatuhkan harga,” tulis sebuah akun @keithgreenwood

LIHAT JUGA: Waspada, Modus Penipuan Penjualan Aset Kripto Melalui Siaran Langsung Youtube 

Elon Musk memang ajaib. Beberapa kali cuitan atau statementnya mempengaruhi harga aset digital atau cryptocurrency. Masih ingat bagaimana harga DOGE meroket ratusan persen setelah Elon mencuit bahwa koin tersebut akan dijadikan alat pembayaran di SpaceX?

Begitu pula saat harga pasar crypto terjungkal pada Juni 2021. Salah satu faktornya adalah cuitan Elon yang mengatakan bahwa perusahaannya akan meninjau ulang penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran produk Tesla. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM