Instagram Siapkan Integrasi dengan NFT dari Ethereum, Polygon, Solana, Flow

Share :

Portalkripto.com — Nonfungible token (NFT) dari beberapa jaringan blockchain populer akan hadir di platform media sosial Instagram. Pengumuman uji coba itu dikabarkan akan disampaikan pada Senin ini.

Coindesk melaporkan, sosial media terkemuka milik Meta tersebut sedang merencanakan integrasi NFT dari Ethereum, Polygon, Solana, dan Flow. Jaringan-jaringan itu dikenal sebagai induk dari sebagian besar perdagangan NFT.

Instagram dilaporkan akan mengeluarkan pilot project yang menyasar komunitas kecil penggemar NFT di Amerika Serikat (AS). Belum diketahui apakah Instagram akan langsung terintegrasi dengan keempat jaringan itu.

Instagram juga dikabarkan akan didukung beberapa dompet kripto seperti MetaMask. Dengan mengintegrasikan wallet, pengguna bisa membuktikan kepemilikan NFT, menampilkannya di profil, dan menandai (tag) kreator yang membuatnya.


Jelajahi Artikel Lain:

Pasar NFT Diprediksi Tumbuh 35 Persen ke Angka $13,6 Miliar pada 2027

Luna Foundation Guard Gelontorkan $1,5 Milyar untuk Perkuat UST


CoinDesk telah mengkonfirmasi, Instagram tidak akan membebankan biaya kepada pengguna untuk memposting dan berbagi NFT mereka.

Instagram saat ini tercatat memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan. Banyak dari mereka yang menggunakan platform tersebut untuk mempromosikan dan memasarkan karya seni pribadi.

CEO Meta Mark Zuckerberg sebelumnya telah membocorkan rencana integrasi ini, tetapi tidak memberikan penjelasan detail. The Financial Times juga telah melaporkan, Meta akan melakukan uji coba mint NFT di Instagram dan keanggotaan grup NFT di Facebook.