🔥 HOT TOPIC :

Investor Kripto Veteran ini Ogah Beli Bitcoin ETF

Share :

Portalkropto.comCEO dan Chief Investment Officer ARK Invest Cathie Wood ogah membeli produk Bitcoin melalui Exchange Traded Fund (ETF). Meski, ia merupakan investor besar yang terkenal karena portofolionya yang berserakan di aset kripto.

Saat menjadi pembicara di forum Konferensi Global Milken Institute kemarin, 20 Oktober 2021, Wood mengatakan bahwa pihaknya masih ragu dengan perdagangan aset digital ETF. 

“Kami tidak melakukannya. Salah satu alasannya adalah, kami melihat ini dengan sangat hati-hati. Ada beberapa konsekuensi pajak yang ingin kami pahami lebih lanjut,” ucapnya. 

LIHAT JUGA: Fundamental SOLVE, Aset Kripto Bertenaga Layanan Kesehatan

Bitcoin ETF baru saja diluncurkan. ETF Bitcoin berjangka pertama di Amerika Serikat itu diakomodir oleh ProShare Bitcoin Strategy ETF. Perdagangan tersebut mulai diperdagangkan pada hari Selasa.

Di Hari pertama peluncuran, ETF Bitcoin telah mengumpulkan hampir $1 miliar dan mendapatkan respon yang cukup bagus. Bayangkan, dalam 30 menit pertama, mereka sudah mengumpulkan $280 juta.

Perdagangan ETF ini memberi akses pada  investor institusi dan ritel ke aset Bitcoin, tanpa harus membeli dan menyimpan aset itu sendiri.  ETF adalah perdagangan berjangka atau futures, artinya investor membeli dan menjual saham yang mewakili kontrak yang bertaruh pada harga Bitcoin. 

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM