🔥 HOT TOPIC :

Lowongan Pekerjaan di Linkedin untuk Posisi Crypto dan Blockchain Melonjak 615%

Share :

Portalkripto.com– Platform jaringan sosial yang bisa digunakan kalangan profesional Linkedin melaporkan permintaan untuk karyawan dengan pengalaman dalam crypto atau blockchain meningkat di banyak perusahaan.

Hal tersebut dilaporkan oleh Editor LinkedIn Devin Banerjee di halaman Linkedin, pada 28 Oktober 2021. Ia menulis bahwa permintaan tersebut mayoritas diposting oleh perusahaan asal Amerika Serikat. Menurutnya sejak Agustus 2020 permintaan pekerjaan pada posisi crypto dan blockchain melonjak 615%. 

Data yang dipaparkan Banerjee menunjukkan bahwa rata-rata pekerjaan tersebut berasal dari  perusahaan yang sudah berfokus pada crypto dan blockchain. Namun, tidak sedikit juga perusahaan yang tidak dikenal sebagai perusahaan crypto seperti lembaga keuangan tradisional JP Morgan.

LIHAT JUGA: Decentraland (MANA)Terbang Tinggi, Satu Hari Naik 156%

Linkedin pun melaporkan bahwa perusahaan jasa keuangan kini lebih banyak mencari staff  yang berpengalaman di bidang aset digital. 

Misalnya, seperti perusahaan JP Morgan. Perusahaan ini pada Juli masuk dalam posisi yang berfokus mengembangkan blockchain. Mereka pun banyak mencari staff pengembang perangkat lunak yang berfokus pada blockchain , insinyur, pemasar, dan auditor . Perusahaan memposting lebih dari 30 lowongan untuk operasinya di AS dalam satu minggu.

Selain JP Morgan, terdapat beberapa perusahaan besar lainnya yang tidak terlibat langsung dalam industri crypto atau keuangan juga telah memposting pekerjaan yang terkait dengan ruang crypto. 

LIHAT JUGA: Shiba Inu (SHIB) Jadi Alat Pembayaran Restoran di Prancis

Pada bulan Februari, marketplace terbesar di dunia Amazon mengumumkan sedang mencari manajer pengembangan perangkat lunak di Meksiko untuk membantu meluncurkan “produk pembayaran baru.” 

Adapun, pada bulan Mei, Apple mengatakan sedang mencari staff yang memiliki keahlian  khusus di  bidang pembayaran alternatif–termasuk cryptocurrency–untuk posisi manajer pengembangan bisnis.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM