Jajaki Industri Blockchain, Ayo Media Network Akuisisi Portalkripto

Share :

[Siaran Pers] — Ayo Media Network resmi mengakuisisi sebagian saham portalkripto[dot]com. Akuisisi ini telah disepakati oleh kedua belah pihak pada pertengahan April 2022.

Co-founder Portalkripto, Iqbal T. Lazuardi, berharap akuisisi oleh Ayo Media Network bisa mewujudkan cita-cita media yang didirikan pada awal 2021 ini sebagai portal yang berpengaruh di industri kripto tanah air.

Iqbal meyakini, pertumbuhan industri berbasis blockchain dan cryptocurrency di Indonesia akan terus berkembang. Saat ini jumlah trader atau investor kripto di Indonesia sudah mencapai 12 juta orang. Ini artinya, kata dia, masyarakat yang terjun di dunia ini perlu edukasi yang utuh.

“Cita-cita kami ingin menjadi media yang bermanfaat bagi pelaku industri kripto tanah air bahkan Asia. Karena, semakin banyak orang yang terjun di industri ini, maka seharusnya diimbangi dengan literasi dan informasi yang proporsional,” ujar Iqbal.

Akuisisi ini pun akan dimanfaatkan untuk mengembangkan platform Portalkripto lebih luas lagi. Selain mengembangkan konten jurnalistik yang berkaitan dengan cryptocurrency dan blockchain, Portalkripto ke depan akan mengembangkan konsep read-to-earn.

“Saat ini Portalkripto pun sedang diinkubasi oleh sebuah proyek crowd funding asal Dubai. Ke depannya kita akan mengembangkan platform media berbasis web 3,” katanya.

LIHAT JUGA: Portalkripto Collaborates with WeFund in Fellowship Partnership

Selain itu, Portalkripto juga akan membuat produk dalam bentuk NFT. Nantinya, pembaca, kontributor, atau komunitas Portalkripto bisa menerima manfaat dari NFT ini.

“Ya, dalam waktu dekat kita akan meluncurkan NFT,” tutur Iqbal.

CEO Ayo Media Network Roberto Purba menambahkan, akuisisi ini merupakan bentuk adaptasi Ayo Media akan masa depan yang datang begitu cepat, yang memunculkan konsekuensi perubahan, termasuk dalam hal transaksi, investasi, hingga mata uang.

Namun, Roberto mengungkapkan, perubahan-perubahan yang hadir nyatanya tidak sejalan dengan peningkatan literasi. Hal ini terbukti oleh banyaknya masyarakat yang terjerumus ke dalam investasi bodong dengan label kripto atau robot.

“Atas dasar itu, Ayo Media memutuskan ambil bagian, meningkatkan literasi, menjadi bagian perubahan, dan menjalankan bisnis media dengan pola bisnis baru,” ungkapnya.

Tentang Ayo Media Network

Ayo Media Network adalah platform digital marketing terintegrasi. Dikelola oleh tenaga-tenaga digital native kreatif, berorientasi target, dan berpikiran maju. Tim kami adaptif terhadap strategi untuk memenangkan pasar di era disrupsi ini.

Ayo Media Network memilki lebih dari 14 jaringan media lokal yang tersebar di kota/kabupaten di Indonesia.