Kapitalisasi Pasar DOGE Meroket, Lampaui Nilai TESLA

Portalkripto.com– Sepuluh terakhir ini menjadi momen yang sangat bersejarah bagi cryptocurrency atau mata uang kripto Dogecoin (DOGE). Bagaimana tidak dalam sepekan, koin yang awalnya hanya proyek guyonan ini harganya melambung hingga 452%, versi Coinmarketcap.

Kini harga Dogecoin mencapai Rp 5.668 (20 April 2021). Selain harganya yang meroket, kapitalisasi pasar Doge pun bertambah sangat pesat. Berdasarkan data Coinmarketcap, nilai kapitalisasi pasar DOGE mencapai Rp 732 triliun. Dengan pencapaian tersebut, Doge kini berada di peringkat 5 mata uang kripto bervolume besar. 

Kapitalisasi pasar tersebut sangat mengejutkan. Karena, Doge terbilang mata uang kripto yang tidak memiliki fundamental yang bagus. Banyak pihak menilai, hal tersebut adalah salah satu anomali dalam dunia cryptocurrency. 

LIHAT JUGA: Doge Coin, Sebuah Kegilaan di Pasar Crypto 

Tapi, apabila ditilik lagi alasan mengapa DOGE bermanuver sangat kencang ini, tak lepas dari peran CEO Tesla Elon Musk. Elon sangat berperan dalam peningkatan harga Doge saat ini. 

Jauh, sebelum DOGE menanjak seperti ini, Elon sering membuat cuitan yang terkesan mendukung koin dengan logo anjing Shiba Inu tersebut. 

Elon bukan satu-satunya miliarder yang mendukung DOGE. Pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban juga secara terbuka membela DOGE. Tim bola basket profesional bahkan menerimanya untuk penjualan merchandise.

Kapitalisasi Pasar DOGE kalahkan TESLA

Hal lain yang lebih mengejutkan dari fenomena ini adalah, saat ini kapitalisasi pasar DOGE menginjak harga Rp 732 triliun. Angka ini telah mengalahkan jumlah kapitalisasi pasar perusahaan kendaraan listrik paling tersohor Tesla.

Saat laporan ini ditulis, 20 April 2021, market cap Tesla di bursa saham AS berada di angka Rp 686 triliun. 

Saat ini harga Doge Rp 5.668 atau setara US$ 0,3918. Namun, para penggemar DOGE saat ini masih akan terus memperjuangkan agar harga koin mencapai US$1 dollar. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.