Layanan Baru PayPal ini Semakin Menguatkan Ambisinya pada Cryptocurrency

Portalkripto.com– Raksasa pembayaran global PayPal berencana untuk membuka layanan bagi para  penggunanya untuk menarik atau mengirim cryptocurrency ke dompet pihak ketiga. Rencana layanan ini muncul desas-desus PayPal akan membangun coin atau stbalecoinnya sendiri.

Dikutip dari Coindesk, Pemimpin Blockchain Paypal, Jose Fernandez da Ponte, mengatakan saat ini fungsi dari layanan tersebut masih dalam pengerjaan. Saat ini, PayPal masih belum mengizinkan pengguna memindahkan kepemilikan cryptocurrency di luar platform mereka.

“Mereka (pengguna) ingin membawa crypto mereka kepada kami sehingga mereka dapat menggunakannya dalam perdagangan, dan kami ingin mereka dapat mengambil crypto yang mereka peroleh bersama kami dan membawanya ke tujuan pilihan mereka,” ujar de Ponte dalam wawancara dengan Coindesk, 27 Mei 2021.

LIHAT JUGA: Apple Mencari Manajer Bisnis yang Berpengalaman di Cryptocurrency

Sejak Oktober 2020, PayPal telah mengadopsi Bitcoin sebagai aset perusahaan mereka. Di awal 2021, PayPal membuka layanan untuk pengguna mereka membeli cryptocurrency di platformnya. 

Upaya ini sangat positif bagi perkembangan ekosistem cryptocurrency. PayPal termasuk perusahaan raksasa yang percaya dengan perkembangan cryptocurrency. 

Sebelumnya CEO Paypal Dan Schulman merasa sangat yakin bahwa penggunaan uang tunai akan menurun di masa mendatang. 

“Semua faktor bentuk pembayaran akan masuk ke ponsel. Kartu kredit sebagai faktor bentuk akan hilang, dan Anda akan menggunakan ponsel karena ponsel dapat menambah nilai lebih dari sekadar mengetuk kartu kredit Anda,” ujarnya, dikutip dari Cointelegraph.