LUNA Geser Posisi ETH Sebagai Aset yang Paling Banyak Distaking

Share :

Portalkripto.com– Terra (LUNA) menggeser posisi Ethereum sebagai aset yang paling banyak distaking setelah Solana. Berdasarkan data Staking Rewards, LUNA mencapai nilai $29,5 miliar aset yang distaking atau dikunci di jaringan. Sementera Ethereum saat ini tercatat mencapai nilai $25,9 miliar.

Data tersebut menunjukkan bahwa saat ini terdapat 226.325 staker LUNA. Hal ini menjadikannya sebagai aset crypto yang paling banyak distaking kedua setelah Solana yang memimpin grafik staking dengan $35 milyar.  Sedangkan Ethereum saat ini tercatat mengunci 54.768. 

Dalam hal pengembalian staking tahunan LUNA diperkirakan menghasilkan rata-rata 6,62% sementara ETH menghasilkan 4,81%. Dari 10 aset yang dipertaruhkan paling menguntungkan adalah Polkadot ( DOT ) dengan 13,92%.

LIHAT JUGA: Bitcoin Masuk Fase Akumulasi, $ 48 Ribu Target Selanjutnya

Hal tersebut terkonfirmasi juga oleh sejumlah platform agregator yang memperlihatkan telah terjadi peningkatan ketertarikan investor pada  LUNA Selama tujuh hari terakhir, total value locked LUNA  meningkat 26,905% dan berada jauh di atas BNB Smart Chain (BSC) yang berada di posisi ketiga dengan TVL senilai $12,03 miliar.

Maka tak heran, saat ini LUNA menjadi aset kripto yang membukukan keuntungan yang cukup tinggi di antara pesaingnya. Pada perdagangan hari ini, Jumat, 4 Maret 2022, Harga LUNA naik 78,4% selama 30 hari terakhir ke level $92,84, sementara kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai $34,5 miliar.

Staking adalah sebuah aktivitas yang mengunci aset kripto di dompet digital pada platform tertentu untuk durasi yang disepakati agar mendapatkan keuntungan. Semakin banyak aset yang dikunci bakal berpengaruh pada peningkatan harga aset secara keseluruhan. Karena semakin banyak aset yang dikunci bakal berkontribusi pada jaringan blockchain

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

Kumpulkan terus PKO Poin kalian dengan membaca dan mengunjungi website portalkripto.com. Bakal ada hadiah menarik bagi pengumpul PKO Poin terbanyak.


AZNverse

ADS