Menjelang The Merge, Bandar Ethereum Ini Kembali Aktif Setelah 3 Tahun

Share :

Portalkripto.com — Sebuah alamat wallet bandar atau whale Ethereum yang ikut berpartisipasi dalam initial coin offering (ICO) genesis dan berhasil memperoleh 150.000 Ether (ETH) pada 2014, kembali aktif pada 14 Agustus lalu. Padahal, wallet ini tercatat telah ‘mati suri’ selama 3 tahun.

Berdasarkan pelacakan di etherscan.io, alamat wallet whale itu terlihat mentransfer 145.000 ETH ke beberapa wallet usai harga Ether melonjak ke atas $2.000, atau ke level tertingginya dalam tiga bulan terakhir.

Transfer dilakukan beberapa kali dengan jumlah 5.000-10.000 ETH di setiap transaksinya. Total nilai ETH yang ditransfer mencapai $280 juta. Alamat wallet whale itu kini memiliki sisa saldo 0,107 ETH.

Wallet tersebut sebelumnya hanya terpantau satu kali aktif setelah ICO, yakni pada Juli 2019. Saat itu, alamat wallet mengirim 5.000 ETH ke exchange Bitfinex ketika ETH diperdagangkan pada $219, dengan nilai transaksi lebih dari satu juta dolar.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Pemegang BTC Jangka Pendek Malah Melonjak Saat Bearish

Analisis Pergerakan Harga BTC, ETH, BNB, GMT, dan TFUEL 16 Agustus 2022

Lima Kekeliruan Paling Umum Terkait Transisi The Merge Ethereum


Pergerakan ETH dalam jumlah besar dari wallet itu telah menarik perhatian komunitas. Banyak yang berasumsi ETH itu dibuang sebelum ‘The Merge’, atau setelah transisi jaringan Ethereum ke mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS), berlangsung.

Namun, penting untuk dicatat bahwa sebagian besar dana ditransfer ke wallet lain, bukan ke exchange. Bahkan jika wallet itu memutuskan untuk membuang 145.000 ETH miliknya, tekanan jual sebesar $250 juta dianggap tidak cukup signifikan untuk mengguncang pasar.

Beberapa orang lainnya percaya, wallet itu tengah mencoba mempertaruhkan ETH miliknya untuk menjadi validator di jaringan Ethereum PoS dan memperoleh pendapatan pasif.

Transisi jaringan Ethereum dari proof-of-work (PoW) ke PoS direncanakan akan dilakukan pada 15 September mendatang. ‘The Merge’ dinilai merupakan salah satu upgrade paling signifikan sejak Ethereum dibangun pada 2015.