Mesin Terra 2.0 Sudah Menyala, Bagaimana Nasib Holder LUNA di Binance?

Share :

Portalkripto.comBlockchain Terra 2.0 sudah diluncurkan, pada 28 Mei 2022, pukul 06.00 UTC (13.00 WIB). Jaringan mainnet yang dinamai Terra 2.0 (Phoenix-1) ini menandakan blockchain yang sempat crash ini kini mulai beroperasi kembali.

Meski, rantai Terra baru ini sudah mulai berjalan, belum semua central exchanges menagktifkan jual beli aset LUNA v.2 ini. Salah satunya adalah bursa terbesar di dunia, Binance. Perusahaan ini masih menangguhkan aktivitas jual beli jaringan Terra baik yang lama (classic) maupun yang baru. 

Selain itu, holder LUNA dan UST lama di Binance pun belum bisa mengakses kompensasi berupa airdrop yang dijanjikan bakal diberikan kepada pemegang aset LUNA atau UST sebelum jaringan hancur maupun sesudahnya. 

Pantauan portalkripto di platform jual-beli Binance, aset kripto LUNA dan UST lama masih ditangguhkan. Pengguna belum bisa melakukan jual-beli maupun transaski aset tersebut. 

Dalam keterangan sebelumnya, Binance menjanjikan akan mendukung peluncuran Terra 2.0. Namun, Binance belum memastikan kapan airdrop LUNA kepada holdernya. Kendati demikian, Binance mengatakan sebelum tanggal 31 Mei 2022, penggunan dapat mengakses airdrop mereka. 

Kami akan mendistribusikan token Terra 2.0 baru ( LUNA) ke semua pengguna yang memenuhi syarat berdasarkan rencana distribusi token tim proyek Terra . Rasio distribusi per akun akan diumumkan dalam pengumuman terpisah,” tulis Binance dalam laman blog resminya, 26 Mei 2022. 

Dikutip dari Cointelegraph, Direktur investasi BNB Chain, Gwendolyn Regina,  mengkonfirmasi bahwa perusahaan sangat serius untuk membantu pekuncuran Terra 2.0 ini. 

“Ekosistem Terra memiliki banyak kreator dan pengembang berbakat, dan dukungan kami ditujukan untuk membantu para pembuat dan tim tersebut, membangun proyek baru di Rantai BNB. Oleh karena itu, kami hanya tertarik untuk mendukung pengembang dan proyek agar mereka tidak kehilangan potensi masa depan,” ujar Regina kepada Cointelegraph.

Berbeda dengan Binance, central exchanges lain sudah bisa memperjualbelikan atau mentransfer aset LUNA. Salah satunya adalah MEXC Global, KuCoin, dan lain-lain. 


Jelajahi Artikel Lain:

Begini Rencana Distribusi Kompensasi LUNA Baru untuk Holder di Binance

PeckShield Peringatkan Ancaman Scammer pada Airdrop Terra 2.0


Akses Airdrop di Terra Statiun Sudah Dibuka

Sementara itu, co-founder dan CEO Terraform Labs, Do Kwon, mengatakan dalam cuitannya di Twitter, bahwa layanan dompet dan explore blockchain telah ditayangkan. 

Mengikuti rencana dari proposal awal, Kown menyatakan bahwa pengguna sekarang bisa melihat saldo token LUNA yang baru diterbitkan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memasukan alamat dompet atau data txid pengguna di laman Terra Finder.

“Untuk melihat saldo token $LUNA Anda (atau $LUNA2 seperti yang disebut beberapa bursa), Anda hanya perlu masuk ke stasiun dan menyegarkan halaman,” ujar Kwon. 

http://

Selain itu, investor yang bermigrasi melalui protokol komunikasi antar-blockchain (IBC) diharuskan membuat dompet stasiun dengan buku besar yang sama dan mengikuti instruksi yang diberikan saat membuat dompet.

Untuk bagian dari $LUNA airdrop yang telah dipertaruhkan & diberikan: 1. Kunjungi aplikasi desktop Terra Station 2. Pastikan Anda telah memilih Phoenix-1 sebagai jaringan Anda 3. Klik pada tab “Stake” untuk melihat saldo taruhan Anda & validator mana yang dipertaruhkan,” tulis akun Twitter Official Terra, hari ini, 28 Mei 2022.

http://