MicroStrategy dan Tesla Perusahaan Publik Paling Banyak Menguasai Bitcoin

Portalkripto.com– Perusahaan publik di dunia mulai melirik aset Bitcoin. Meski saat ini perusahaan publik yang cukup populer akan kepemilikan Bitcoin adalah Tesla dan MicroStrategy, namun selain mereka banyak perusahaan yang saat ini masih menyimpan aset kripto. 

Memang, secara nilai kepemilikan MicroStrategy dan Tesla masih yang paling banyak. MicroStrategy perusahaan yang bergerak di bidang bisnis intelijen ini memiliki aset Bitcoin yang paling banyak. Pada 5 Maret, MicroStrategy memegang sekitar 91.065 bitcoin yang dibeli seharga $ 2,2 miliar dengan harga rata-rata $ 24.119 per koin. Nilai total kepemilikan bitcoin pada saat penulisan akan sama dengan $ 4,4 miliar.

LIHAT JUGA:Perusahaan Intelijen Bisnis MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin US$ 15 Juta

Sementara itu, Tesla perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan kendaraan listrik ini tercatat sebagai pemegang Bitcoin kedua paling banyak setelah MicroStrategy. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini tercatat memiliki 48.000-51.000 koin BTC. Kini keuntungan Tesla dari kepemilikan Bitcoin terhitung sudah sekitar Rp 7,9 triliun, dalam satu bulan sejak membeli aset BTC.

LIHAT JUGA: [INFOGRAFIK] Sudah Berapa Cuan Tesla Dari Bitcoin Saat Ini

Banyaknya perusahaan yang berminat pada aset cryptocurrency dinilai sebagai sebuah kemajuan positif. Pasalnya, dengan banyaknya perusahaan atau investor institusional mengabarkan membeli Bitcoin, pasar menyambut dengan baik. kepercayaan publik pada aset digital in semakin kuat.

Berikut data-data perusahaan publik mana saja yang sampai saat ini masih menympan aset Bitcoin mereka, diambil dari website https://bitcointreasuries.org/.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.