MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin Senilai Rp 217 Miliar 

Portalkripto.com– Perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy kembali mengumumkan telah membeli aset Bitcoin senilai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 217 miliar. Perusahaan yang berkedudukan di Amerika Serikat ini membeli Bitcoin saat aset digital tersebut sedang berada di harga US$ 59.339.

Dalam risalah penukaran aset yang dirilis di website resmi MicroStrategy, perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor ini mengumumkan pembelian tersebut dilakukan pada tanggal 5 April 2021.

Pembelian aset Bitcoin kali ini telah menggenapkan total kepemilikan MicroStrategy terhadap mata uang kripto tersebut sebanyak 91.579 koin atau dengan nilai rata-rata US$24.331 miliar.

LIHAT JUGA: MicroStrategy dan Tesla Perusahaan Publik Paling Banyak Menguasai Bitcoin

MicroStrategy sepertinya akan terus mengakumulasi kepemilikan Bitcoin mereka. Satu bulan sebelumnya, 1 Maret 2021, perusahaan ini pun mengumumkan pembelian Bitcoin sebesar US$ 15 juta.

Seiring dengan pembelian yang dilakukan oleh MicroStrategy ini, harga Bitcoin sempat naik hingga US$59,891di pasar global. Sedangkan, di exchange Tokocrypto harga BItcoin sempat menyentuh Rp 878 juta. 

LIHAT JUGA: Data Berbicara: April Bulan yang Baik Bagi Harga Bitcoin

Penambahan aset kripto ke dompet MicroStrategy ini disinyalir bakal memberikan dampak yang positif bagi pasar Bitcoin. Berkaca pada pembelian bulan Maret lalu, tak lama harga Bitcoin terus melanjutkan tren bullish dan menginjak harga tertingginya di pertengahan Maret 2021.