Oscar Darmawan: Saat Ini Momentum Bagus Trader Masuk ke Market

Portalkripto.com– Pasar aset crypto saat ini tengah berada dalam fase bearish yang paling parah sejak Maret 2021. Di mana Bitcoin hampir menyentuh harga di bawah US$ 30 ribu dan sejumlah altcoin mengalami koreksi dua digit.

Kondisi seperti ini sebetulnya merupakan momentum yang tepat untuk para trader atau investor untuk kembali masuk. Namun, melihat indeks ketakutan saat ini, pasar crypto tengah berada dalam situasi yang mengakibatkan trader ketakutan.

LIHAT JUGA: Bitcoin Dominance Naik di Tengah “Kehancuran” Altcoin

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kondisi pasar saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli aset crypto. Ketika sejumlah koin mengalami penurunan harga yang cukup dalam, trader bisa membeli dengan harga diskon.

“Kalau kita amati biasanya waktu harga turun seperti sekarang pada takut masuk ke market padahal ini momentum yang bagus untuk masuk,” ujar Oscar saat diwawancari oleh Kumparan.com melalui siaran langsung Instagram, Selasa, 22 Juni 2021.

Oscar menambahkan, berdasarkan pengamatannya pada user Indodax, peningkatan jumlah trader yang masuk ke pasar malah terjadi saat harga pada naik. Padahal, menurutnya kondisi yang tepat saat masuk adalah ketika pasar sedang berdarah seperti ini.

LIHAT JUGA: Bitcoin dan BNB Koreksi Lagi, Berikut Teknikal Analisa Jika Ingin “Buy The Dip” 

Ia meyakini, harga Bitcoin saat ini hampir mendekati puncak koreksi, untuk kembali lagi melanjutkan tren bullish. Hal ini didasarkan pada riwayat pergerakan BTC sebelumnya. Sejak tahun 2017, penurunan paling drastis yang dialami Bitcoin hanya sebesar 60%.

Oscar pun mengatakan, apabila BTC terus naik, tanpa mengalami koreksi itu merupakan kejadian yang tidak normal. Justru ketika ada koreksi seperti sekarang, menandakan pasar crypto sehat.

“Kita harus tahu produk komoditas jika naik terus tidak sehat ,” ujarnya.

Secara historis penurunan harga Bitcoin paling menggemparkan terjadi pada tahun 2017. Di mana saat itu harga Bitcoin anjlok lebih dari 60% hanya dalam hitungan hari. Namun, setelah itu, Bitcoin kembali recovery dan menemukan harga tertingginya hingga 2021.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.