Pasar Crypto Masih Terbebani Sejumlah Sentimen

Portalkripto.com-Ekosistem kripto menunjukkan tanda-tanda recovery pada 22 September malam, setelah koreksi selama 2 hari setelah Bitcoin dan altcoin sell-off ke posisi terendah mereka. 

Pasar Crypto melonjak setelah The Fed berkomitmen untuk melanjutkan kebijakannya dan Evergrande berencana untuk membayar utangnya.

Ekuitas dan investor crypto khawatir tentang kemungkinan kebangkrutan perusahaan real estat Evergrande China dan banyak yang khawatir bahwa kemungkinan default dapat memicu penurunan global di pasar keuangan.

Setelah Evergrande membuat kesepakatan untuk membayar hutangnya dan The Fed memberi sinyal kelanjutan dari kebijakan moneternya saat ini, pasar kripto mulai kembali menghijau.

LIHAT JUGA: Bitcoin Bisa Kembali Koreksi ke Harga $ 40 Ribu

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa sejak mencapai level terendah $39.572 pada pagi hari tanggal 21 September, harga Bitcoin rebound sebesar 11,6% ke level tertinggi di $44.191.

Lonjakan malam hari terjadi kepada harga Bitcoin ( BTC ) setelah menyusul komentar dari Ketua Federal Reserve Amerika Serikat Jerome Powell, yang menjelaskan bahwa bank sentral berencana untuk melanjutkan tingkat pembelian obligasi bulanan saat ini di masa mendatang. Powell juga mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga bisa terjadi segera setelah 2022.

LIHAT JUGA: Altcoin Curi Panggung Saat Bitcoin Rebound ke Harga $ 44 Ribu

Selain perkembangan yang terkait dengan Evergrande, komentar baru-baru ini dari Ketua Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) Gary Gensler juga sangat membebani pasar karena regulator menekankan kembali rencana untuk mengarahkan SEC untuk menindak cryptocurrency dan stablecoin yang berkembang.

Kondisi pasar bearish yang mengikuti komentar ini telah mereda pada hari Rabu malam karena pemulihan pasar secara luas mulai terbentuk setelah komentar dari Fed berlanjut hingga kamis pagi hari, dan dipimpin oleh pemulihan Bitcoin ke dukungan $ 44.000 dan reli Ether ( ETH ) ke $3.000.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM