Paypal Luncurkan Perdagangan Kripto Khusus Warga Inggris

Portalkripto.comPayPal secara resmi mengumumkan pada hari Jumat bahwa semua pelanggan yang memenuhi syarat yang tinggal di Inggris, sekarang dapat membeli, menahan, dan menjual cryptocurrency menggunakan akun PayPal mereka.

Pelanggan dapat memperdagangkan empat cryptocurrency utama: Bitcoin ( BTC ), Ether ( ETH ), Litecoin ( LTC ) dan Bitcoin Cash ( BCH ). Seperti yang diumumkan sebelumnya, perdagangan crypto hanya akan tersedia untuk pelanggan PayPal dengan identitas terverifikasi .

PayPal mengumumkan rencana untuk ekspansi ke pasar cryptocurrency Inggris pada akhir Agustus, langkah ini menandai ekspansi pertama layanan cryptocurrency PayPal di luar Amerika Serikat .

Berbicara kepada Cointelegraph, juru bicara PayPal mengatakan, “PayPal secara bertahap meluncurkan layanan crypto barunya kepada pelanggan Inggrisnya. Proses itu selesai,” menambahkan:

“Kami ingin mempelajari dan mengamati bagaimana pelanggan kami menggunakan penawaran beli, tahaan, dan jual crypto kami sebelum kami mulai meluncurkan lebih banyak fitur dan fungsionalitas.”

LIHAT JUGA: Crypto.com Gandeng Mega Klub Bola Asal Perancis

Masuknya PayPal ke pasar crypto lokal terjadi karena beberapa bank Inggris memotong saluran pembayaran ke bursa. Pada bulan Agustus, raksasa perbankan HSBC mengatakan, menangguhkan pembayaran kartu kredit ke Binance , dengan alasan “kekhawatiran tentang kemungkinan risiko” bagi pelanggannya. Bank lain seperti Barclays dan bank NatWest  sebelumnya telah memblokir transaksi ke Binance .

Peluncuran crypto Inggris PayPal adalah “nafas segar,” menurut Gregory Klumov, CEO perusahaan tokenization Stasis. “Karena negara ini berada di 10 ekonomi teratas dunia, tonggak sejarah seperti itu jelas akan mendorong adopsi aset digital yang berkelanjutan di Eropa dan sekitarnya,” katanya.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM