Peluncuran Terra 2.0 Diundur, Holder LUNA di Indonesia Catat Jadwalnya

Share :

Portalkripto.com — Rantai baru, Terra 2.0, siap diluncurkan pada Sabtu, 28 Mei 2022 sekitar pukul 06.UTC (13.00 WIB). Sebelumnya, Terra baru diumumkan akan meluncur pada 27 Mei 2022 hari ini.

Perubahan tersebut disampaikan Terra melalui akun Twitter resminya. “Komunitas telah bekerja sepanjang waktu untuk mengkoordinasikan peluncurkan chain baru ini,” tulis terra_money siang ini.

Terra Station, Terra Finder (penjelajah blok Terra), dan Terra Observer (feeder dApps) dipastikan akan beroperasi penuh saat jaringan baru beroperasi. Dilaporkan juga banyak decentralized applications (dApps) yang telah berkomitmen untuk bermigrasi dari Terra Classic ke Terra.

“Waktu peluncuran mereka (dApps) akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk bandwidth tim. Jadi Anda akan mendengar langsung pengumuman dari mereka tentang rencana (migrasi tersebut),” ungkap Terra.

http://

Dalam utasnya, Terra juga menjawab beberapa pertanyaan umum yang banyak diajukan komunitas seputar airdrop token LUNA.

Airdrop LUNA akan dilakukan di blok pertama dari chain Terra baru dan akan diberikan pada 28 Mei 2022 sekitar pukul 06.00 GMT atau 13.00 WIB. LUNA akan tersedia di wallet pengguna secara otomatis.


Jelajahi Artikel Lain:

Begini Rencana Distribusi Kompensasi LUNA Baru untuk Holder di Binance

Komunitas Setujui Proposal Do Kwon, Terra Baru Meluncur 27 Mei


Pengguna dapat melakukan staking LUNA likuid mereka di Terra Station ke validator pilihan mereka untuk mendapatkan rewards dan berpartisipasi dalam tata kelola rantai baru. Pengguna juga bisa melakukannya dengan menggunakan dApps atau menukarnya di bursa.

Token yang di-staking akan muncul di Terra Station. Pengguna hanya perlu memilih jaringan baru dan klik ‘Stake’ untuk melihat saldo staking mereka.

Pengguna yang menerima airdrop melalui centralized exchange (CEX) harus mengecek pengumuman yang disampaikan exchange mengenai detail tentang cara kerja airdrop LUNA.

“Validator Terra sangat dianjurkan untuk bergabung dengan Discord untuk mengetahui update pengumuman, urutan peluncuran (jaringan), dan semua hal lain yang perlu mereka ketahui,” tambahnya.

Terra mengaku yakin bisa kembali meraih sukses dengan dukungan UI/UX kelas dunia, para Lunatic, dan tentunya kumpulan pengembang berbakat yang siap membangun masa depan DeFi.

Penangguhan Perdagangan LUNA dan UST Lama di Binance

Sementara itu, dengan adanya jaringan baru dan rencana pendistribusian airdrop, Binance akan menangguhkan perdagangan untuk aset LUNA dan UST lama atau yang sekarang disebut LUNA Classic.

Penangguhan akan dimulai pada 26-05- 2022 pukul 14:00 (UTC). “Pasangan perdagangan spot LUNA/BUSD dan UST/BUSD akan ditangguhkan dan semua pesanan spot yang tertunda akan dibatalkan pada 26-05-22 pada pukul 15:00 (UTC),” tulis Binance.

Binance mangatakan, perdagangan LUNA Classic (LUNC) dan UST Classic (USTC) akan kembali dibuka pada 2022-05-30 pukul 09:30 (UTC) atau sekitar pukul 16.30 WIB.