Penggalangan Dana Lewat Kripto Mencapai $30,3 Miliar di Semester 1 2022

Share :

Portalkripto.com — Perusahaan analitik kripto Messari dan Dove Metrics merilis laporan yang menyatakan bahwa penggalangan dana lewat kripto pada semester 1 2022 mencapai $30,3 miliar. Jumlah itu diperoleh dari 1199 putaran pendanaan.

Terlepas dari pasar yang lesu sejak awal tahun, jumlah total dana yang terkumpul dalam periode enam bulan pertama ini telah melampaui perolehan sepanjang tahun lalu yang jumlahnya sebesar $30,2 miliar dari 1313 putaran.

Data Messari menunjukkan bahwa dana sebesar $30,3 miliar itu terkumpul dari Decentralized Finance (DeFi), Centralized Finance (CeFi), Non Fungible Token (NFT), dan infrastruktur.

Lebih dari sepertiga dari total dana yang terkumpul masuk dari sektor CeFi, yang menghasilkan dana sebesar $10,2 miliar. Selanjutnya disusul infrastruktur dan NFT. DeFi berada di urutan paling buncit dengan jumlah investasi sebesar $1,8 miliar.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Meta Integrasikan Instagram dengan Wallet Kripto

Nomad Bridge Jadi Sasaran Pencurian Kripto, $190 Juta Lenyap


Sebagian besar investasi di CeFi diperoleh dari pertukaran kripto yang mengumpulkan total pendanaan $3,2 miliar. Layanan pembayaran, pembuat pasar, dan bisnis rekening tabungan/perbankan di tempat kedua.

Sementara sektor Web3 dan NFT mengumpulkan dana sebsar $8,6 miliar. NFT terkait game menjadi penyumbang terbesar, empat kali lipat lebih banyak dari NFT vertikal lainnya. Beberapa game kripto berbasis NFT yang populer saat ini antara lain Axie Infinity, Aavegotchi, CryptoKitties, Galaxy Fight Club, dan Gods Unchained.

Menurut laporan dana lindung nilai terbaru PWC pada bulan Juni, 38% dana lindung digunakan untuk berinvestasi dalam aset digital atau naik 21% dari tahun 2021.

Pemimpin layanan keuangan PWC Global, John Garvey, mengatakan kripto semakin banyak digunakan oleh manajer dana lindung nilai untuk mendapatkan keunggulan dari pesaingnya.