Ray Dalio: “Ancaman Bitcoin adalah Kesuksesannya.”

Portalkripto.com– Miliarder sekaligus pendiri Bridgewater Associates, Ray Dalio, mengatakan bahwa ia memiliki sejumlah Bitcoin. Pernyataan ini cukup mengejutkan, karena Dalio sebelumnya merupakan salah satu miliarder yang menentang cryptocurrency.

Saat diwawancarai oleh Coindesk, Dalio mengatakan, bahwa ia sejak tahun 2020 sudah mempelajari Bitcoin. Hingga ia sampai pada kesimpulan bahwa investasi Bitcoin lebih baik daripada obligasi.

“Secara pribadi, saya lebih suka memiliki Bitcoin daripada obligasi,” ujar Dalio saat sesi wawancara pada program Consensus CoinDesk 2021, 6 Mei lalu.

LIHAT JUGA: Miliarder Penentang Crypto ini Kini Umumkan Kepemilikan Bitcoin

Namun, ia menyadari bahwa keberadaan cryptocurrency saat ini sangat rentan. Karena yang dihadapinya adalah regulator atau negara. Kendati demikian, di tengah pertentangan ini, ia yakin, ekosistem Bitcoin dan cryptocurrency akan terus berkembang.

“Ancaman (resiko) terbesar Bitcoin adalah kesuksesannya,” katanya.

Kabar ini muncul saat pasar crypto sedang dalam posisi terpuruk. Sejak 19 Mei 2021 hingga saat ini harga Bitcoin dan sejumlah alt coin bervolume besar anjlok lebih dari 50%.

Sejumlah pihak menilai bahwa Dalio mengadopsi BItcoin disaat harganya sedang jatuh. Ia membeli di harga murah.