Sebaran Berita Lama Soal China Bikin Bitcoin Anjlok Lagi

Portalkripto.com– Harga Bitcoin kembali anjlok ke harga US$ 36 ribu. Harga tersebut merupakan titik koreksi yang paling dalam setelah mengalami pullback atau pemulihan pada perdagangan kemarin. 

Penyebabnya ditengarai oleh penyebaran berita lama soal Bank China yang melarang Cryptocurrency oleh media arus utama.

Miss informasi yang tersebar pada hari Jumat ini, 21 Mei 2021, memicu jatuhnya kembali harga BTC sebesar 10% dalam beberapa menit. Padahal, pada perdagangan 20 Mei 2021, harga BTC sempat pullback atau pulih ke level $ 42.000. 

Penyebaran miss informasi tersebut berkaitan dengan kebijakan Bank Sentral China yang melarang penggunaan mata uang kripto di negaranya. Padahal, informasi yang tersebar saat ini adalah tautan berita yang dibuat pada tahun 2013. 

LIHAT JUGA: Teknik Averaging Price untuk Siasati Kondisi Pasar Saat ini

Memang Pemerintah China mengeluarkan dokumen hasil pertemuan Komite Pembangunan dan Stabilitas Keuangan Dewan Negara. Dokumen hasil pertemuan tersebut disebarkan melalui website resmi www.gov.cn, pada 21 Mei 2021. Dokumen aslinya bisa dibaca di sini

Namun, risalah pertemuan tersebut tidak spesifik membahas cryptocurrency. Melainkan membahas stabilitas keuangan dan ekonomi China secara keseluruhan. Bitcoin sempat menjadi salah satu poin, namun, yang dibicarakan hanya pengawasan ketat kepada aktivitas penambangan dan perdagangan yang beresiko. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.