Setelah Cuan Besar dari DOGE, Senior Manager Bank Ini Langsung Resign

Portalkripto.com– Seorang manajer senior di raksasa perbankan Goldman Sachs, Aziz McMahon dilaporkan telah hengkang dari perusahaan setelah menerima keuntungan besar dari kepemilikan cryptocurrency Dogecoin (DOGE).

Dikutip dari The Guardian, McMahon memutuskan resign dari bank yang juga mengadopsi mata uang kripto ini. Mcmahon sebelumnya menjabat Direktur Pelaksana dan Kepala Penjualan Pasar Berkembang di Goldman Sachs.

Goldman Sachs sendiri dikenal sebagai bank yang mendukung mata uang kripto. Bahkan, perusahaan ini pun telah terbuka bahwa mereka telah mengadopsi mata uang kripto.

Belum diketahui berapa cuan McMahon dari investasi ini. Namun, berdasarkan laporan Cointelegraph, dia memiliki DOGE dalam jumlah yang substansial. Dan mempengaruhi harga DOGE yang menguat lebih dari 1.000% dalam tahun ini.

LIHAT JUGA: Dogecoin (DOGE) Melemah, Apakah Disebabkan Penjualan oleh Paus?

Dogecoin dalam beberapa bulan ke belakangan telah  berulang kali mencatat pencapaian besar. Pencapaian koin anjing ini bahkan telah melampaui keuntungan dari koin-koin elit seperti Bitcoin, Ethereum, XRP, dan BNB. 

Berdasarkan data Coinmrketcap, sejak awal 2021, Dogecoin telah menjelma sebagai mata uang kripto dengan pertumbuhan tercepat. Koin ini membukukan pertumbuhan hingga 13.500% dari tahun ke tahun, dan melonjak dari hanya $ 0,005 ke level tertinggi sepanjang masa di $ 0,68 pada 7 Mei. 

Lonjakan yang sangat dramatis terjadi pada awal bulan Mei ini. Di mana, setelah CEO Tesla Elon Musk membuat cuitan tentang “thedogefather” yang akan tampil di Saturday Night Live (SNL), pada 8 Mei 2021, harga Dogecoin melesat jauh. 

LIHAT JUGA: Hiruk Pikuk Elon Musk di SNL Ditutup dengan Menurunnya Harga DOGE (30%)

Namun, setelahnya, performa DOGE melemah. Setelah Elon tampil di SNL, harga koin meme ini anjlok hingga hampir 40%. Dan sampai saat ini, grafik DOGE menunjukan pelemahan, dan mengalami rejection beberapa kali.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.