Shiba Inu Masih Merajai Jumlah Holder Terbanyak di Jaringan Ethereum

Portalkripto.com- Meme token Shiba Inu masih menduduki peringkat pertama di jaringan Ethereum (ERC20) sebagai token yang paling banyak memiliki holder. 

Saat ini, jumlah holder SHIB mencapai 907,618 atau sekitar 26% dari total holder token di jaringan ERC20.

Berdasarkan data dari Whalestats.com, sampai saat ini tercatat ada sekitar 90 alamat dompet yang memiliki SHIBA dalam jumlah banyak atau nilainya lebih dari $ 1 juta.

Berdasarkan data tracking tersebut, tercatat ada dua alamat whale atau cukong yang memiliki lebih dari 3% dari total supply token tersebut. Kedua alamat wallet tersebut memiliki SHIB senilai $ 1,8 miliar. 

LIHAT JUGA: Edward Snowden Sebut Koin-koin Anjing Sebagai Sampah

Saat laporan ini ditulis, Rabu, 4 November 2021, SHIB telah mengumpulkan kapitalisasi pasar sebesar $ 32 miliar. SHIB sempat tergelincir dalam beberapa hari ke belakang, Saat ini SHIB diperdagangkan di harga $0.00005913 turun sekitar 10% dalam 24 jam terakhir.

Meski demikian, SHIB menjadi aset kripto yang paling menguntungkan dalam 30 hari terakhir. Token meme ini telah membukukan keuntungan sebesar lebih dari 645%. 

Shiba Inu adalah mata uang kripto berbasis Ethereum yang telah menjadi berita utama selama beberapa bulan terakhir. Performa harganya yang terus meningkat membuat SHIB menjadi berada di peringkat 10 besar koin dengan kapitalisasi pasar terbesar versi Coinmarketcap. 

Meski SHIB secara fundamental bukan merupakan aset yang menjanjikan, namun kekuatan komunitasnya hingga saat ini semakin membesar. Berdasarkan situs web resmi cryptocurrency , SHIB dibuat sebagai “eksperimen dalam pembangunan komunitas spontan yang terdesentralisasi.”

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM