🔥 HOT TOPIC :

Edward Snowden Sebut Koin-koin Anjing Sebagai Sampah

Share :

Portalkripto.com- Mantan pekerja CIA dan seorang pembocor paling bersejarah Edward Snowden membuat cuitan tentang aset kripto yang sedang hype dengan simbol anjing. Ia memberikan peringatan kepada seluruh holder atau investor meme token agar berhati-hati.

Snowden tidak secara spesifik menyebut nama token tersebut. Namun, ia memberikan petunjuk bahwa koin anjing yang dimaksud adalah koin kloningan dari meme coin seperti Dogecoin. 

“Saya mengatakan ini dengan cinta: Jika Anda diajak untuk menukar tabungan hasil jerih payah Anda dengan uang anjing baru karena meme mengatakan Anda akan menjadi kaya, harap pertimbangkan dengan cermat peluang Anda untuk mengakali pasar yang menjual sahamnya kepada Anda * bahkan bukan uang anjing tetapi KLONE uang anjing*,” ujar Snowden. 

http://

Snowden mengasosiasikan koin-koin anjing itu dengan sampah. Ia mengatakan, jika orang memutuskan membeli shitcoin itu adalah hak mereka, namun ia mengingatkan bahwa orang tersebut harus siap untuk kehilangan semuanya. 

“Orang-orang dapat membeli sampah apa pun yang mereka inginkan dan saya setuju dengan itu. Masalahnya adalah ketika mereka dimanipulasi secara emosional untuk menggadaikan pertanian berdasarkan pemahaman meme. Jika Anda ingin menjatuhkan beberapa Happy Meals pada tiket lotre, kalahkan diri Anda. Tapi bukan uang sewa,” ujarnya.

LIHAT JUGA:  Investor Ritel di Indonesia Lebih Tertarik pada SHIBA, Bitcoin Tak Dilirik

Sejumlah token anjing seperti Shiba ini, Buff Dogecoin, Floki Inu dan token-token anjing memang telah membukukan keuntungan yang sangat besar dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, SHIB telah mencetak marketcap yang mengalahkan pencetus memecoin anjing DOGE. JIka kita perhatikan, di daftar aset kripto seperti Coinmarketcap, Coingecko, dan lainnya, aset kripto bertemakan anjing semakin banyak. Terdapat puluhan aset kripto dengan tema tersebut.

SHIB saat ini berada di peringkat 9 berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar. SHIB telah mengumpulkan kapitalisasi pasar sebesar $38,624,090,985, mengungguli marketcap DOGE yang saat laporan ini ditulis berada di level $36,161,113,407.

Edward Snowden saat ini dikenal sebagai pendukung Bitcoin dan cryptocurrency. Pembocor yang menghasilkan sebuah publikasi paling bersejarah Wikileaks ini beberapa kali membuat cuitan yang bernada mengagumi Bitcoin. 

LIHAT JUGA: Halal-Haram Aset Kripto, Mu’aawiyah Tucker: Bitcoin itu Seperti Emas

Snowden percaya Bitcoin akan menjadi alat tukar dan penyimpan nilai masa depan yang lebih aman dan transparan.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO