Shiba Inu (SHIB) Tergelincir Lagi, Tapi Holder Terus Tumbuh

Share :

Portalkripto.com– Shiba Inu (SHIB) tidak bisa mempertahankan tren bullish setelah kemarin berhasil merangkak ke harga tertingginya sejak 16 November 2021, di harga $0,00005462. Pada perdagangan hari ini, SHIB tergelincir 11,91% ke harga $0,00004513.

Di samping harganya yang terus menurun sejak 30 hari terakhir, holder atau pemegang token meme ini malah semakin bertumbuh. Berdasarkan data, pertumbuhan holder SHIB terlihat sejak awal November 2021. 

Berdasarkan data Coinmarketcap, pada tanggal tanggal 4 November, holder SHIB tercatat hanya 900 ribu. Namun, saat ini jumlah holder SHIB mencapai 1 juta lebih. 

LIHAT JUGA: Harga Bitcoin Terombang-Ambing Kebijakan The Fed AS 

Selain itu, hingga saat ini SHIB masih menjadi token yang paling banyak dipegang di antara ekosistem Ethereum lainnya, di luar ETH. SHIB pun tercatat sebagai token terbesar berdasarkan nilai dollar di antara ekosistem Ethereum, nilainya $ 2,3 miliar. 

Shiba Inu adalah mata uang kripto berbasis Ethereum yang telah menjadi berita utama selama beberapa bulan terakhir. Performa harganya yang terus meningkat membuat SHIB menjadi berada di peringkat 10 besar koin dengan kapitalisasi pasar terbesar versi Coinmarketcap

Meski SHIB secara fundamental bukan merupakan aset yang menjanjikan, namun kekuatan komunitasnya hingga saat ini semakin membesar. Berdasarkan situs web resmi cryptocurrency , SHIB dibuat sebagai “eksperimen dalam pembangunan komunitas spontan yang terdesentralisasi.”

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM