🔥 HOT TOPIC :

Shiba Inu (SHIB) Terperosok 24% Setelah $2,3 Miliar Dipindahkan dari Dompet Paus

Share :

Portalkripto.com– Aset kripto Shiba Inu (SHIB) pada perdagangan, Jumat, 5 November 2021, terkoreksi cukup dalam lebih dari 24% selama dua puluh empat jam terakhir. 

Penurunan harga ini salah satunya disebabkan oleh adanya perpindahan SHIB dari dompet whales atau paus senilai $ 2,3 miliar. Alamat paus tersebut tercatat memindahkan aset sebanyak empat kali, pada hari Selasa,  transaksi masing-masing sebesar 10.000.000.100.000 SHIB keempat dompet yang berbeda.

Transaksi tersebut telah membuat ketakutan bagi para holder SHIB. Hal tersebut memacu aksi jual yang dilakukan oleh banyak holder. 

LIHAT JUGA: Token Squid Game (SQUID) Sedang Diinvestigasi oleh Binance

Paus atau investor dalam jumlah banyak memang sangat berpengaruh bagi performa harga suatu aset. Karena mereka  memiliki persentase pasokan yang begitu besar sehingga likuidasi apa pun berpotensi mendorong penurunan harga besar-besaran.

Kepemilikan Shiba Inu sangat terkonsentrasi. Hingga saat ini berdasarkan data Coinmarketcap, terdapat 10 dompet teratas memegang hampir 72% dari koin yang beredar menurut CoinMarketCap .

Namun, berdasarkan data Whalestas.com, terdapat 4 whale yang apabila digabungkan memiliki 10% pasokan SHIB. Whale yang paling banyak memiliki SHIB pun tercatat kembali menambah asetnya sekitar 10 triliun token SHIB. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM