Token Squid Game (SQUID) Sedang Diinvestigasi oleh Binance

Portalkripto.com– Exchange aset kripto terbesar di dunia Binance sedang melakukan penyelidikan terhadap token Squid Game (SQUID). Token tersebut diduga merupakan scam atau penipuan.

SQUID tercatat merupakan token yang menggunakan jaringan Binance Smart Chain (BSC). Kenaikan harga token ini yang mencapai 45.000% sempat menarik perhatian pasar. Meski, pada akhirnya token ini membuat dana dari sebagian besar pembeli lenyap.

Selain itu, Binance pun akan mencoba membantu mereka yang membeli token dan kalah dalam dugaan perangkap scam itu. Pihak Binance dilaporkan akan memasukkan alamat daftar hitam kepada pihak-pihak yang berafiliasi dengan pengembang token  menggunakan analitik blockchain untuk mengidentifikasi siapa aktornya. Binance berharap untuk memulihkan dana yang hilang, meskipun ini tampaknya kemungkinan yang sangat kecil.

Juru bicara Binance, Barrons, mengatakan dugaan sementara dari penyelidikan ini, pengembang telah menggunakan mixer koin yang disebut Tornado Cash untuk mengaburkan transaksi mereka.

LIHAT JUGA: Shiba Inu Masih Merajai Jumlah Holder Terbanyak di Jaringan Ethereum

 “Tim keamanan kami saat ini sedang melacak dana tersebut,” katanya. “Jenis proyek penipuan ini telah menjadi terlalu umum di ruang DeFi karena investor crypto spekulatif yang mencari ‘moon shot’ berikutnya dengan cepat berinvestasi dalam proyek tanpa melakukan uji tuntas yang sesuai.”

Selain itu, Binance akan  menyerahkan temuannya ke lembaga penegak hukum.

Pada 29 Oktober, pemegang token SQUID dilaporkan tidak dapat menjual asetnya setelah melonjak lebih dari 45.000%. Sejumlah pengamat dan analis telah angkat bicara, mereka mengatakan bahwa tanda-tanda penipuan sudah sangat terlihat. 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM