Solana Tetap Perkasa di Saat Major Coin Sedang Lesu

Portalkripto.com– Cryptocurrency Solana (SOL) mencetak harga tertinggi baru sepanjang masa pada 9 September 2021, ke harga US$ 216. Koin ini pun mampu menggeser Dogecoin dan XRP sebagai aset crypto dengan total kapitalisasi pasar terbesar. 

Menembus Mayor Resistensi

Solana merupakan salah satu alts coin yang tidak terlalu terdampak dengan anjloknya harga Bitcoin pada 7 September lalu. SOL dengan cepat recovery di area resistensinya dan kembali melanjutkan tren bullish hingga mencetak all time high. 

Saat penulisan, harga SOL berada di kisaran US$ 209-210 dengan peningkatan harian sekitar 21%. Sedangkan, selama 7 hari ke belakang SOL mampu mengerek harga sebesar 84,3%.

Pergerakan candle SOL nampak tengah mempertahankan garis supportnya disaat sejumlah alts coin 10 besar tengah berjuang menembus garis support, seperti Digecoin, BNB, ADA, dan ETH. Solana harus mampu menembus lagi mayor resistensinya di harga US$ 216 untuk melanjutkan tren baru.

SOL yang memiliki infrastruktur blockchain Solana ini memang menjadi koin yang paling berperforma baik selama dua minggu terakhir. Solana mampu meroket dari harga US$ 70 ke level US 216. Ethereum Killer ini pun mulai dilirik oleh investor institusional di pasar alts coin. 

LIHAT JUGA: Setelah Harga Bitcoin Jatuh, Bagaimana Selanjutnya?

Dikutip dari Coinmarektcap, Solana merupakan proyek open source yang sangat fungsional yang bertujuan untuk memberikan solusi keuangan terdesentralisasi menggunakan blockchain yang sangat efisien. 

SOL sekarang memiliki banyak keunggulan dibandingkan blockchain lain seperti ETH, Solana (SOL) dapat memproses sejumlah besar transaksi dengan sedikit biaya. Semua fitur ini telah membuat banyak pemain besar menjadi bullish di ekosistem Solana.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM