Tahun Ini, Transaksi di Visa Dapat Menggunakan Mata Uang Kripto

Portalkripto.com– Perusahaan penyedia kartu kredit terbesar Visa tengah merintis sistem untuk memungkinkan penggunanya bertransaksi menggunakan mata uang kripto.  

Mengutip Coindesk, pada Senin, 29 Maret 2021, Visa mengumumkan akan melakukan kerjasama dengan sejumlah platform pertukaran (exchange) mata uang kripto dan penerbit kartu Crypto.com (CRO) untuk melengkapi sistem transaksi cryptocurrency dalam mata uang konvensional. 

“Kami melihat peningkatan permintaan dari konsumen di seluruh dunia untuk dapat mengakses, menahan, dan menggunakan mata uang digital dan kami melihat permintaan dari klien kami untuk dapat membangun produk yang menyediakan akses tersebut bagi konsumen,” ujar Kepala Produk Crypto Visa, Cuy Sheffield, dikutip dari Reuters, Senin, 29 Maret 2021.

Kebijakan baru ini akan memungkinkan pengguna Visa untuk berbelanja apapun menggunakan mata uang kripto. Namun, pengguna harus terlebih dahulu mengubah mata uang digital yang disimpan di dompet crypto Visa ke mata uang konvensional.

LIHAT JUGA: Tiga Informasi yang Bikin Pasar Bitcoin Semakin Optimis

Dompet Crypto Visa tersebut berfungsi untuk menyimpan mata uang tradisional di rekening bank. Ketika pengguna melakukan transaksi menggunakan dompet crypto tersebut, uang fiat (tradisional) itu otomatis akan ditransfer ke Visa. 

Dalam sistemnya, Visa menggunakan blockchain Ethereum. Selain itu, Visa telah bekerjasama dengan bank aset digital Anchorage

Langkah Visa ini dilakukan karena terdorong oleh kebijakan seumlah perusahaan keuangan seperti BNY Mellon, BlackRock Inc, dan Mastercard Inc yang telah menggunakan beberapa koin digital. 

LIHAT JUGA: Elon Musk: Tahun Ini Produk Tesla Bisa Dibeli Pakai Bitcoin!

Selain itu, ekosistem keuangan digital saat ini memicu prediksi bahwa cryptocurrency akan menjadi bagian reguler dari portofolio investasi.

Selain itu, langkah Tesla Inc yang baru saja mengumumkan bahwa pembelian produknya bisa menggunakan Bitcoin (BTC), menandai kemajuan yang signifikan bagi penggunaan mata uang kripto dalam dunia perdagangan.// ITLZS/Portalkripto.com

 

ARTIKEL TENTANG BITCOIN LAINNYA (KLIK INI)

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.