Tenang, Volume Pasar Crypto Masih Bullish Kok

Portalkripto.com– Market Cryptocurrency pada 2021 terbilang mengalami lonjakan volume yang sangat signifikan. Terlihat total volume market cryptocurrency dari awal 2021 hingga 16 April 2021 mengalami kenaikan sebesar 209.50%. 

Bagaimana tidak, mulai dari kalangan milenial hingga institutional sudah mulai melirik pasar cryptocurrency. Bahkan beberapa konsultan keuangan investasi mulai dari Grayscale dan Goldman Sach, serta perusahaan teknologi seperti MicroStrategy sudah memulai membeli aset cryptocurrency khususnya Bitcoin (BTC).

Bagi kalangan milenial, saat ini melakukan perdagangan di market cryptocurrency menjadi sebuah tren. Selain bertujuan untuk investasi, cryptocurrency memiliki sesuatu yang unik, yaitu volatilitas yang tinggi dan erat hubungannya dengan kemajuan teknologi. 

LIHAT JUGA: Penurunan Harga Bitcoin Saat ini Normal, Berikut Penjelasannya

Seperti yang kita tahu bahwa kalangan milenial ini bisa disebut penduduk pada era digital, jadi sesuatu yang baru dalam dunia teknologi akan mendapatkan perhatian khusus bagi mereka.

Pada awal 2021 Total market cap hanya berada pada titik $740.753B, sedangkan titik tertinggi market cryptocurrency pada 2021 ini sementara berada pada $2.311T.

Terlihat sesaat setelah market cryptocurrency mencapai titik ATH (all time high) nya, laju total market cap cryptocurrency mengalami koreksi, hingga mampu menembus bullish trendline bawahnya.

Akan tetapi tidak lama setelah itu total market cap cryptocurrency berhasil pullback dan bertahan pada bullish trendline nya. Secara teknikal hal tersebut adalah suatu kewajaran, setelah mencapai titik tertingginya, total market cap mengalami koreksi yang disebabkan oleh alur supply yang tinggi.

Kesimpulannya secara garis besar total market cap cryptocurrency masih bullish. Adapun beberapa hari ini mengalami koreksi, tetapi laju pergerakan nya masih dalam laju trend bullish nya. Jadi jangan panik dan stay calm, selalu perhatikan fundamental dan teknikal sebelum terjun ke dunia crypto dan jangan lupa selalu DYOR.

Arly Fauzi/portalkripto.com

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.