Terra Dekati Sejumlah Investor Besar untuk Stabilkan UST

Share :

Portalkripto.com — TerraUSD (UST), stablecoin algoritmik yang turun jauh dari pasak, tengah berjuang untuk mendapatkan investor agar bisa kembali pulih. Dikutip dari Bloomberg, 12 Mei 2022, seorang sumber yang tidak disebutkan identitasnya  menyatakan, beberapa perusahaan besar sudah didekati oleh orang-orang yang terkoneksi dengan Terraform Labs.

Sejumlah perusahaan venture capital yang disebut di antaranya Alameda Research, Celsius, Galaxy Digital Holdings Ltd., Jane Street, Jump Crypto, dan Nexo.

Namun, salah satu venture, Celsius mengonfirmasi di Twitter bahwa mereka tidak terlibat. Sementara Nexo mengaku kepada Bloomberg bahwa mereka telah didekati, namun memilih untuk tidak bergabung. Sedangkan Jane Street dan Alameda menolak berkomentar.

Jump Crypto, yang presidennya, Kanav Kariya, merupakan anggota Luna Foundation Guard, juga menolak berkomentar. Jump Crypto adalah afiliasi dari Jump Trading LLC. Sementara itu, Galaxy tidak menanggapi permintaan komentar.

Pendiri dan kepala eksekutif penyedia likuiditas kripto Cashaa, Kumar Gaurav, mengatakan kepada Bloomberg News bahwa perusahaannya tidak akan berpartisipasi. Padahal, Cashaa merupakan salah satu investor yang ditawari kesempatan untuk membeli token LUNA dengan diskon 50%.

Gaurav mengungkapkan, para pendukung stablecoin UST saat ini tengah berusaha mengumpulkan dana $1,5 miliar untuk memperkuat token itu.


Jelajahi Artikel Lain:

Siapa Do Kwon, Pendiri Blockchain Terra Luna ?

Ada Apa dengan LUNA?


Saat ini, data Coinmarketcap menunjukkan, UST diperdagangkan dalam level $0,64 atau turun 95,58% dalam 24 jam terakhir.

CEO Terraform Labs Do Kwon, melalui Twitter pribadinya, berulang kali menyinggung tentang upaya pemulihan UST. Pada 10 Mei 2022 lalu ia mengatakan pemulihan semakin dekat dan meminta pengikutnya di Twitter untuk tetap bertahan.

“Tidak bermaksud untuk diam – membutuhkan fokus yang tajam untuk menyampaikannya, terima kasih semuanya atas dukungannya,” tulis Do Kwon.

Namun Kwon tidak menjawab balasan-balasan dari pengikutnya. Terraform Labs juga menyatakan tidak dapat memberikan komentar.

“Tim TFL sedang turun tangan sekarang sehingga kami tidak dapat memenuhi permintaan komentar saat ini,” kata seorang juru bicara Terraform Labs kepada Bloomberg melalui email.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.