ADA Masih Sulit Tembus Harga $3, Sinyal Bearish Menghantui

Portalkripto.com– Aset crypto Cardano (ADA) masih sulit untuk menembus harga di atas US$ 3 pada perdagangan di akhir pekan ini. Pergerakan aset digital terbesar ketiga ini masih canggung untuk menembus resistance overhead  di atas harga US$ 2,9. 

Hal ini bisa jadi pertanda sinyal bearish dalam beberapa hari ke depan apabila pergerakan ADA gagal menembus harga US$ 2,97. Untuk menghindari tren bearish, ADA perlu menutup perdagangan hari ini  di atas US$3,1 dengan volume yang kuat.

Beberapa indikator pun menunjukan tren bearish menghantui pergerakan ADA. Salah satunya ​​indikator divergensi negatif pada RSI yang menunjukkan bahwa momentum bullish mungkin akan melemah.

Selain itu, penembusan di bawah EMA 20 hari atau di harga US$ 2,58 dapat menarik harga ke level penembusan di $2,47. Apabila terperosok lagi di bawah support ini ADA bisa saja memulai koreksi yang lebih dalam.

LIHAT JUGA: Solana Salip Posisi Dogecoin Sebagai Cryptocurrency Terbesar Ketujuh

Sinyal bearish ini akan dipatahkan apabila ADA mampu mengejar harga di atas US$ 2,97. Sinyal bullish akan terasa kuat apabila ADA mampu bertahan di harga tersebut. 

Dua Skenario Target Bullish ADA

Pertama, menembus atau breakout di atas harga US$ 2,95 atau Rp 42,9 ribu. Apabila harga ini berhasil ditembus, ADA akan melanjutkan tren bullish dan mengeceng target di harga US$ 3,51 atau Rp 50 ribu.

Kedua, apabila ADA berhasil resisten dan breakout di harga US$ 3,51, target selanjutnya adalah US$ 4,56 dollar atau Rp 65 ribu. Ini menjadi target harga tertinggi ADA apabila berhasil mencapai target-target tersebut.

Fundamental

Secara fundamental, ADA merupakan koin potensial di tahun ini. Jaringan Cardano menjadi saingan terkuat bagi Ethereum yang selama ini menjadi jaringan blockchain paling sibuk dan kuat. 

Namun, karena beberapa alasan, termasuk biaya gas fee yang tinggi, jaringan Ethereum mulai diperdebatkan. Maka muncul istilah Ethereum kliler yang disematkan pada sejumlah jaringan blockchain seperti Solana, Cardano, dan lainnya. 

Di bulan ini Cardano akan meluncurkan dan mengupgrade jaringan smart contract mereka yang diberi nama Alonzo. Jaringan kontrak pintar ini akan menyaingi ERC-20 milik Ethereum. 

LIHAT JUGA: Lonjakan Pasar Altcoin: Ritel Senang, Analis Cemas

Blockchain Cardano telah mengumumkan pembaruan dalam hardfork Cardano bulan ini. Pembaruan ini diharapkan membawa NFT, game blockchain, dan aplikasi lain ke blockchain generasi ketiga milik Cardano.

Selain kontrak pintar, Cardano sesuai dengan julukannya sebagai “ETH Killer” telah mengumumkan bahwa peluncuran alat migrasi ERC-20 bagi pengguna untuk memindahkan aset Ethereum mereka ke rantai blok. Charles Hoskinson, pendiri Cardano telah mengungkapkan bahwa lebih dari 100 proyek sudah merencanakan pindah ke Cardano.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.