Bitcoin (BTC) Bergerak ke Area Koreksi, Bagaimana Tren Selanjutnya?

Portalkriptro.com– Pagi ini, Selasa, 23 Maret 2021, cukup dikejutkan dengan grafik sejumlah aset mata uang kripto di bursa perdagangan memerah. Bitcoin (BTC) sebagai mata uang kripto terbesar di dunia ini pun mengalami koreksi yang cukup dalam, 4-4,9% dalam 24 jam terakhir.

Apabila dilihat dari chart di Coinmarketcap, harga Bitcoin saat berita ini ditulis (12.00 WIB), masih berada pada area koreksi pertama. Kondisi ini menandakan Bitcoin masih sideways, artinya besar kemungkinan untuk kembali melanjutkan tren bullish atau sebaliknya. 

Namun, apabila dilihat dari area koreksi Bitcoin saat ini, berdasarkan analisa teknikal tim Portalkripto, Bitcoin akan tenggelam lebih dalam lagi apabila dalam waktu dekat menyentuh area major koreksinya di angka Rp 734 juta.

LIHAT JUGA: Tiga Mata Uang Kripto yang Patut Diperhatikan Pekan ini: BTC, AAVE, CRO

Apabila menyentuh harga tersebut, Bitcoin akan berbalik bearish dan lanjut turun hingga angka Rp 700 juta. Namun, jika Bitcoin mampu melawan tren ini dan kembali menginjak harga Rp 850 juta, kemungkinan besar BTC akan melanjutkan tren bullish dan masuk dalam mayor resistensinya.

BTC/IDR (TF 4 jam) Indodax

Hal ini pun diungkapkan oleh analisis Cointelegraph, dalam laporannya, hari ini Selasa, 23 Maret 2021, mereka menilai jika harga BTC naik dari level saat ini dan melampaui harga tertingginya Rp 879 juta, itu bisa jadi pertanda BTC akan kembali meroket. 

Analisa Cointelegraph menyebutkan BTC bisa jadi naik ke $ 72.112 atau setara dengan Rp 1 milyar percoin.

ARTIKEL TERKAIT:

SOLVE Koin Baru di Indodax, Bagaimana Tren Harga Kedepannya?

Jangan Sampai FOMO, Berikut Analisa Teknikal Crypto.com (CRO)

 

*Kami tidak memaksa dan merekomendasikan kalian untuk membeli koin ini. Laporan ini murni analisis Tim Portalkripto.com, bukan sebuah ajakan untuk membeli aset tertentu. Analisis ini tidak 100% tepat, bisa saja meleset. Namun, analisis ini bisa digunakan sebagai salah satu referensi kalian saat trading mata uang kripto.

Kami sarankan untuk bijak dalam membeli suatu aset digital terutama pada cryptocurrency, baiknya diperhatikan fundamental dan teknikalnya terlebih dahulu.